Suzuki Nilai Komposisi Pembalapnya Sudah Pas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 30 38 2147592 suzuki-nilai-komposisi-pembalapnya-sudah-pas-nVP26jtF1y.jpg Joan Mir dan Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2020, Suzuki Ecstar tidak melakukan perubahan perihal pembalap yang akan mewakili tim mereka. Alex Rins dan Joan Mir masih diberi kepercayaan untuk menjadi pembalap utama dan itu dianggap sudah menjadi komposisi terbaik.

Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, yakin kalau di musim balap MotoGP 2020 kedua pembalapnya bakal menampilkan performa yang lebih baik lagi. Sebab, baik Rins maupun Mir dianggap telah banyak belajar dari penampilan mereka di MotoGP 2019.

Baca juga: Schwantz: Rossi Berhasil Buat Pembalap Lain Jadi Lebih Baik!

Joan Mir dan Alex Rins

Musim lalu, Rins berhasil melampaui target yang diberikan oleh Suzuki. Pada awalnya, Suzuki sebenarnya hanya menargetkan satu kemenangan, namun Rins berhasil meraih dua. Sementara itu, Mir dianggap telah beradaptasi dengan baik menggunkan motor balap Suzuki, GSX-RR. Mir juga banyak finis di posisi 10 besar.

“Kami bisa mengatakan bahwa kami senang dengan line-up pembalap kami. Alex mendapatkan podium dan sekarang bisa dipertimbangkan sebagai pembalap top. Sementara itu, Joan banyak berkembang selama tahun pertamanya dan telah menunjukkan potensi yang bagus,” sebut Kawauchi, melansir dari laman resmi Suzuki, Selasa (31/12/2019).

Selain puas atas kiprah dua pembalapnya tersebut, Kawauchi juga mengapresiasi segenap personel tim Suzuki yang telah bekerja keras untuk menciptakan motor yang cepat dan tangguh. Meski musim depan akan semakin sulit, namun Kawauchi percaya Suzuki bisa menghadapinya.

Tim Balap Suzuki Ecstar

“Tim juga bekerja dengan sangat baik bersama-sama. Kami semua sangat kooperatif dan efisien. Saya harus berterima kasih kepada mereka atas kerja keras mereka. Kami menduga para kompetitor kami menjadi lebih kuat di 2020. Jadi kami harus bekerja keras selama musim dingin ini agar benar-benar siap untuk seri pembuka musim di Qatar,” jelas Kawauchi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini