nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertarungan Khabib vs McGregor Baru Akan Terwujud Sehabis Idul Fitri 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 15:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 31 43 2147845 pertarungan-khabib-vs-mcgregor-baru-akan-terwujud-sehabis-idul-fitri-2020-Osb0wpTRom.JPG Pertemuan Khabib vs McGregor di UFC 228. (Foto: Stephens R Sylvanie/Reuters)

DUBLIN – Kekalahan Conor McGregor dari Khabib Nurmagomedov di UFC 228 pada Oktober 2018 lalu tampaknya masih sulit  dilupakan oleh petarung asal Irlandia tersebut. Karena itu, McGregor beberapa kali melayangkan tanding ulang kepada The Eagle –julukan Khabib.

Niatnya, sehabis McGregor bertanding melawan Donald Cerrone pada 18 Januari 2020, ia akan mencoba untuk mengajak Khabib untuk bertarung kembali di atas ring. Namun, tampaknya keinginan McGregor itu tidak akan bisa langsung terwujud.

Baca Juga: Presiden UFC Beberkan Alasan Pertarungan Khabib vs Ferguson Layak Ditonton

Khabib vs McGregor

Sebab pada 18 April 2020 nanti Khabib sudah dijadwalkan akan bertarung dengan Tony Ferguson di UFC 249. Setelah pertarungan itu, Khabib pun akan beristirahat sejenak karena ia bakal absen selama bulan Ramadan yang berlangsung dari 23 April-23 Mei 2020.

Jadi, dengan penjabaran di atas maka tampaknya Khabib baru mau akan kembali bertarung usai Idul Fitri 2020 atau setelah 24 Mei 2020. Dengan begitu, maka McGregor jelas akan menunggu hingga lebaran Idul Fitri selesai jika memang mau melakukan tanding ulang melawan Khabib.

Sambil menunggu Khabib, McGregor disarankan untuk mencoba mencari petarung lain untuk diajak bertanding. Hal tersebut karena McGregor sudah sempat menyatakan sangat ingin melakukan tiga pertarungan di 2020 nanti.

Akan tetapi, Presiden UFC, Dana White, berharap McGregor tidak memikirkan pertandingan yang lain dulu sebelum laga melawan Cowboy –julukan Cerrone– selesai. Ia tak mau petarung asal Irlandia itu meremehkan Cerrone seperti yang sudah dilakukan oleh banyak pihak. Sebab, jika melihat hasil terakhir Cerrone, maka White percaya McGregor harus benar-benar waspada.

Khabib terkenal cukup taat beribadah

“Saya tidak tahu (ketika ditanyakan apakah McGregor bakal mencari lawan lain sembari menunggu Khabib), yang jelas kami harus melewati pertandingan pertama dulu. Kami masih ada laga melawan Cowboy. Cara orang-orang tak menghormati Cowboy selama ini benar-benar membuat mereka lupa bahwa dia saat ini sedang menjalani performa yang luar biasa di beberapa laga terakhirnya. Memang dia sempat kalah di dua pertandingan secara beruntun, namun hal tersebut tak membuat Cowboy mampu diremehkan,” jelas White, mengutip dari ESPN, Selasa (31/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini