Kecewa dengan Hasil Musim Lalu, Bagnaia Ubah Gaya Balap di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 31 38 2147653 kecewa-dengan-hasil-musim-lalu-bagnaia-ubah-gaya-balap-di-motogp-2020-Gwdu24aTYn.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia (Foto: Twitter)

BOLOGNA – Perubahan besar bakal dilakukan Francesco Bagnaia di MotoGP 2020 nanti. Rider tim satelit Ducati itu bahkan mengaku siap mengubah gaya balapnya musim depan guna mampu bersaing dengan para pembalap pabrikan lain di lintasan.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia memang mengalami musim yang tidak terlalu baik di MotoGP 2019 kemarin. Mengawali musim perdananya bersama Tim Pramac Ducati, Bagnaia yang awalnya diyakini bakal menjadi lawan berat Marc Marquez (Repsol Honda) justu kesulitan dan hanya mengakhiri musim di peringkat ke-16 klasemen akhir musim lalu.

Baca juga: Bagnaia Sesali Hasil Bagus di Tes Pramusim Malaysia

Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi

“Setelah balapan di Aragon kami mulai mencoba mencari cara untuk memperbaiki segalanya, salah satunya adalah dengan mengubah gaya balapan dengan cukup signifikan,” ujar Bagnaia, melansir dari laman Sportskeeda, Selasa (31/12/2019).

“Itu bukan musim yang baik bagi seorang rookie, tentu saja itu bukan yang saya harapkan di awal. Saya pikir akan lebih cepat. Tapi begitulah, saya mencoba belajar dan saya pikir saya sudah belajar paling banyak, terutama dalam lima balapan terakhir. Kami juga mengambil langkah maju,” tambanya.

Francesco Bagnaia

“Kami benar-benar mengubah segalanya dan saya berusaha beradaptasi dengan motor ini sebaik mungkin. Saya juga berusaha sebaik mungkin untuk bisa melaklukan pengereman dengan baik dan tidak bergantung pada kecepatan ketika memasuki tikungan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini