Bukan Bottas atau Leclerc, Verstappen Diyakini Bakal Jadi Lawan Utama Hamilton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 31 37 2147918 bukan-bottas-atau-leclerc-verstappen-diyakini-bakal-jadi-lawan-utama-hamilton-RCSX6WgUGP.jpg Verstappen vs Hamilton. (Foto: laman resmi Formula One)

BUCKINGHAMSHIRE – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, diyakini bakal menjadi pesaing utama Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) di ajang Formula One (F1) 2020 mendatang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh mantan pembalap F1, yakni Alexander Wurz.

Wurz berpendapat seperti itu karena merasa penampilan Verstappen dari tahun ke tahun semakin membaik. Terlebih semenjak Red Bull kembali menjalin kerja sama dengan Honda untuk memasok mesin mobil mereka tersebut.

Baca Juga: Verstappen Dinilai Belum Selevel dengan Hamilton

Hamilton dan Verstappen

Andai kata Verstappen mampu tampil konsisten seperti yang terlihat di musim 2019, bahkan bisa jauh lebih baik lagi, maka Wurz percaya bukan tidak mungkin pembalap asal Belanda itu bisa mengalahkan Hamilton. Menurutnya Verstappen adalah kandidat terkuat untuk yang bisa menyamai level Hamilton.

“Dia (Verstappen) bisa menjadi juara dunia F1 masa depan. Itu semua bisa terjadi karena melihat keadaan dan dinamika dari tim Red Bull serta Honda. Hal itu juga menjadi pertanda yang sangat bagus untuk olahraga balap tersebut,” terang Wurz, mengutip dari Speedweek, Selasa (31/12/2019).

Wurz pun mengaku semakin tak sabar melihat gebrakan Verstappen di F1 2020 tersebut. Ia yakin Verstappen akan jauh lebih dari Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dan Valtteri Bottas (Mercedes AMG Petronas). Namun, untuk menjadi juara dunia F1 pada 2020 nanti, ia rasa Verstappen masih membutuhkan waktu lebih. Sebab di F1 2020 Wurz masih menjagokan Hamilton.

Verstappen usai memenangkan balapan

“Menurut saya begitu (Hamilton akan kembali menjadi juara di F1 2020). Hanya saja kehadiran Max Verstappen akan membuat perjuangannya semakin sulit lagi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini