Rins dan Mir Diharapkan Raih Lebih Banyak Podium pada Musim Lalu

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 30 38 2147280 rins-dan-mir-diharapkan-raih-lebih-banyak-podium-pada-musim-lalu-bhL0q0b9ez.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pimpinan Proyek Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara sangat senang dengan penampilan kedua pembalapnya, Alex Rins dan Joan Mir pada MotoGP 2019. Akan tetapi, Sahara sejatinya menginginkan lebih banyak podium dari para pembalapnya.

Pada musim lalu, Suzuki hanya mendapatkan lima podium yang dua di antaranya berakhir dengan kemenangan. Akan tetapi, kelima podium itu hanya bersumber dari penampilan The Bakery –julukan Alex Rins– sedangkan prestasi terbaik Mir adalah finis di posisi lima.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Kegagalan Mir dalam meraih podium dapat dipahami karena ia menderita cedera parah setelah kecelakaan dalam tes pascabalapan MotoGP Republik Ceko 2019. Karena Mir diganggu cedera maka Rins jadi ujung tombak utama Suzuki pada musim lalu.

BACA JUGA: Bos Suzuki Puas dengan Mesin Baru Timnya Sejauh Ini

Rins meraih lima podium tetapi pencapaian pembalap berpaspor Spanyol itu seharusnya bisa lebih baik jika mendapatkan hasil bagus saat kualifikasi. Rins sering mendapatkan posisi kurang baik saat memulai balapan dan itu menyulitkannya bersaing dalam memperebutkan podium.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Musim 2019 sangat bagus bagi kami, kami merayakan dua kemenangan bersama Alex Rins dan menyaksikan perkembangan cepat Joan Mir meskipun mengalami cedera. Tapi jujur saja, saya berharap lebih banyak podium,” kata Sahara, menukil dari Crash, Senin (30/12/2019).

Kini Suzuki tengah mempersiapkan motor GSX-RR edisi 2020 sebaik mungkin untuk mendukung Rins dan Mir di MotoGP 2020. Dengan motor yang lebih kompetitif maka peluang Rins atau Mir untuk mendapatkan lebih banyak podium pada musim depan semakin besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini