MotoGP Pamerkan Layout Sirkuit Mandalika dalam 3 Dimensi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 29 Desember 2019 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 29 38 2147060 motogp-pamerkan-layout-sirkuit-mandalika-dalam-3-dimensi-HsyI8DOLgd.jpg Sirkuit Mandalika (Foto: Sea.Infra)

MOTOGP kembali memamerkan layout dari Sirkuit Mandalika di Lombok yang akan menggelar balapan di Indonesia pada 2021. Meski bukan hal baru, tetapi kali ini MotoGP menunjukkan sirkuit untuk balapan MotoGP Indonesia itu dalam bentuk tiga dimensi (3D).

Menanggapi munculnya video, para warganet Indonesia sudah tidak sabar untuk segera menonton gelaran dua tahun mendatang tersebut. Bahkan pembalap Tim Aprilia yakni Aleix Espargaro juga sudah sangat antusias untuk melakoni balapan di MotoGP Indonesia 2021.

Sirkuit Mandalika

Berbeda dengan sikruit MotoGP pada umumnya, lintasan ini akan memiliki tata letak yang mirip dengan sirkuit jalan. Walau sempat dikhawatirkan, tetapi Sirkuit Mandalika akan memenuhi standar keamanan FIM dengan tidak menggunakan jalan yang ada dan membentuk area baru. Namun, lintasan bisa digunakan publik saat tidak dibutuhkan untuk balapan.

Baca juga Pernat: Rossi Tak Boleh Pensiun karena MotoGP Masih Membutuhkannya

“Kami sangat sadar bahwa ketika kami mengumumkan proyek ini ada cukup banyak keraguan tentang konsep sirkuit jalanan,” ungkap Mark Hughes dari MRK1 Consulting, yang menjadi salah satu bagian dalam pembangunan Sirkuit Mandalika.

“Kami harus memperjelas bahwa trek telah dirancang dan akan dibangun standar keamanan FIM yang sesuai untuk MotoGP,” tambahnya.

Sirkuit ini nantinya akan memiliki 19 tikungan dengan total lintasan sepanjang 4,3 km. Beberapa grandstand besar akan menampung 50 ribu penonton, ditambah jumlah kursi lainnya hingga 100 ribu penonton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini