nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miguel Oliveira: 3 Tahun Lagi, Saya Bakal Jadi Juara Dunia MotoGP!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 08:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 27 38 2146431 miguel-oliveira-3-tahun-lagi-saya-bakal-jadi-juara-dunia-motogp-C7Q6gfHku9.jpg Miguel Oliveira (Foto: motogp.com)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira, nampaknya begitu yakin dengan perjalanan kariernya sebagai pembalap MotoGP. Bahkan, Oliveira cukup optimis bisa menyabet gelar juara dunia dalam kurun waktu tiga musim lagi.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2019 memang menjadi debut bagi Oliveira mentas di kelas primer. Ya, Oliveira dipilih oleh manajemen Tim Red Bull KTM Tech3 sebagai pembalap mereka untuk bertandem dengan Hafizh Syahrin.

Miguel Oliveira

Akan tetapi debut Oliveira di MotoGP 2019 sendiri berjalan kurang begitu menjanjikan. Ya, dari 19 balapan yang dilaluinya sepanjang MotoGP musim lalu, Oliveira hanya sekali finis di posisi 10 besar tepatnya kala mengaspal di seri Austria.

Baca Juga: Poncharal Tuding Zarco Jadi Penyebab Tech3 Urung Rekrut Binder

Catatan minor tersebut pun membuat banyak kalangan ragu Oliveira bakal memiliki perjalanan karier yang panjang sebagai pembalap MotoGP. Namun hal itu tak membuat Oliveira ragu akan kualitas yang dimilinya. Bahkan, Oliveira mengaku cukup yakin bisa menyabet gelar juara dunia tiga musim lagi.

“Saya rasa gelar dunia bisa memungkinkan saya raih tiga tahun lagi. Bagaimana caranya? Jelas dengan bekerja keras dan memberikan dedikasi total. Saya tahu saya punya skill untuk memperebutkan kemenangan dan podium,” ucap Oliveira, seperti dikutip dari Paddock-GP, Jumat (27/12/2019).

“Saya harus fokus pada tugas saya di KTM, yakni mengeluarkan seluruh potensi motor saya dan memikirkan kemajuan selangkah demi selangkah demi meraih target saya dalam beberapa tahun ke depan,” sambungnya.

Miguel Oliveira

Sementara itu, Oliveira juga membeberkan target yang ingin dicapainya di kejuaraan dunia tahun depan. Pembalap berkebangsaan Portugal tersebut menargetkan untuk bisa menyudahi MotoGP 2020 dengan berada di posisi lima besar.

Baca Juga: Jelang Debut di MotoGP 2020, Ini Kekhawatiran Iker Lecuona

“Masuk lima besar adalah target saya tahun depan. Jelas saya ingin hasil maksimal. Persaingan saat ini sungguh ketat, tapi kami punya motor baru yang kompetitif, dan saya akan berusaha sebaik mungkin. Jika berhasil, saya akan merasa bangga,” tuntas pembalap berusia 24 tahun itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini