nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Binotto: Kemenangan di F1 GP Singapura Penting untuk Vettel

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 17:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 27 37 2146681 binotto-kemenangan-di-f1-gp-singapura-penting-untuk-vettel-kGmqaPbKfJ.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Sebastian Vettel)

MARANELLO – Manajer Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, mengomentari penampilan Sebastian Vettel di gelaran Formula One (F1) 2019. Ia menyebut kemenangan yang diraih Vettel di F1 GP Singapura 2019 menjadi begitu penting.

Vettel memang berhasil meraih hasil manis kala mentas di seri Singapura pada musim lalu. Ia keluar sebagai pemenang dalam balapan tersebut. Kemenangan ini pun menjadi satu-satunya yang diraih Vettel di sepanjang gelaran musim lalu.

BACA JUGA: Vettel Sadar Dirinya Tak Akan Bisa Lampaui Schumacher

Binotto pun mengatakan kemenangan tersebut memiliki arti yang begitu penting bahkan menjadi momen kunci bagi Vettel. Hasil tersebut dinilai telah menumbuhkan kepercayaan Vettel dengan Ferrari karena dinilai sempat memudar lantaran hasil yang kurang memuaskan di awal musim 2019.

Penampilan Sebastian Vettel di F1 2019

Di awal gelaran F1 2019, Vettel memang kesulitan untuk bisa bertarung meraih kemenangan. Baru pada paruh kedua musim, harapannya naik podium pertama bisa dicapai pembalap asal Jerman tersebut.

"Kemenangan di Singapura adalah momen kunci baginya, tidak hanya untuk kemenangan itu sendiri, tetapi karena kepercayaannya kepada tim. Dia mengerti bisa mengandalkan kami untuk membantunya, jika dia membutuhkannya. Tapi saya pikir itu benar, membiarkan dia menang adalah pilihan yang tepat, juga dalam hal waktu,” ujar Binotto, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (27/12/2019).

Penampilan Sebastian Vettel di F1 2019

"Di bagian pertama musim ini, dia mendapat tekanan besar, tapi saya pikir pada bagian kedua dia bereaksi dengan sangat baik. Pada awal tahun, ia merasa tidak nyaman dengan mobil, tentu karena ketidakstabilan saat pengereman,” tukasnya,

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini