Ambisi Verstappen Tampil Lebih Impresif pada F1 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 17:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 26 37 2146325 ambisi-verstappen-tampil-lebih-impresif-pada-f1-2020-7ZEpGbceRC.jpg Max Verstappen. (Foto: Twitter Red Bull)

MILTON KEYNES – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, memiliki ambisi besar untuk lebih mengembangkan kemampuannya dalam dunia balap F1. Sebab, Verstappen mengaku sejatinya tak pernah puas dengan hasil dan penampilan yang telah didapat sehingga berharap bisa meraih lebih besar lagi pada kesempatan berikutnya.

Di gelaran F1 2019, Verstappen sendiri sejatinya berhasil menunjukkan penampilan yang apik. Ia bisa finis di posisi ketiga dengan koleksi poin 278 poin. Ia tercatat berhasil tiga kali menang dan enam kali naik podium pada musim lalu.

BACA JUGA: Verstappen Puas dengan Hasil di F1 2019

Meski telah tampil apik, Verstappen tetap bertekad terus mengembangkan kemampuan yang dimiliki. Hal tersebut tentu saja dilakukan karena pembalap asal Belanda itu berharap bisa meraih hasil yang jauh lebih baik lagi pada musim depan. Bahkan, ia sendiri mengaku memiliki impian besar untuk bisa menyegel gelar juara. Meski sulit, ia yakin bakal memiliki kesempatan untuk meraihnya.

Penampilan Max Verstappen di F1 2019

Verstappen mengaku selalu memiliki ambisi besar seperti ini lantaran didikan sang ayah. Ia mengatakan ayahnya selalu berusaha mengingatkannya untuk terus tampil lebih baik dengan memperbaiki kesalahan demi kesalahan yang dilakukan sebelumnya.

“Dalam masing-masing tahun GP saya sebelumnya, saya dapat meningkatkan diri. Saya selalu menetapkan tujuan yang sangat tinggi dan selalu ingin meningkatkan, bahkan di luar meraih kemenangan masih ada hal-hal yang bisa dilakukan dengan lebih baik,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (26/12/2019).

Penampilan Max Verstappen di F1 2019

“Banyak yang merayakan kemenangan seolah-olah itu menjadi yang paling baik. Di sisi lain, saya selalu berusaha menemukan hal-hal yang dapat ditingkatkan. Ayah saya mengatakan, 'Tentu, kami menang, tapi kami bisa menang lebih baik, ada beberapa kesalahan.' Dia selalu sangat ketat dengan saya dan itulah sebabnya saya seperti ini sekarang. Saya tidak akan pernah melihat itu sebelumnya, tetapi sekarang saya tahu itu sangat membantu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini