Cari Pengganti Iannone untuk Tes Pramusim 2020, Aprilia Hubungi Karel Abraham

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 Desember 2019 12:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 25 38 2145871 cari-pengganti-iannone-untuk-tes-pramusim-2020-aprilia-hubungi-karel-abraham-eLlcPE2sWL.jpg Andrea Iannone. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Pembalap Aprilia Gresini, Andrea Iannone, terancam tak bisa menjalani balapan pada musim depan lantaran tengah diskors oleh Federasi Balap Dunia (FIM). Mendapati situasi ini, pihak Aprilia tentu saja tak tinggal diam.

Meski sampai saat ini belum mengeluarkan penyataan resmi terkait sikap mereka terhadap masalah doping yang tengah mendera Iannone, Aprilia tetapi sudah mulai mencari pembalap pengganti untuk musim depan. Pihak tim yang bermarkas di Noale itu diketahui baru-baru ini menghubungi mantan pembalap tim satelit Ducati, Karel Abraham.

BACA JUGA: Soal Kasus Doping, Iannone Diduga Terkontaminasi Makanan

Dalam sambungan telefon, pihak Aprilia menanyakan ketersediaan waktu dari Abraham pada awal tahun depan. Tampaknya, Abraham bakal diminta untuk menggantikan peran Iannone dalam tes pramusim MotoGP 2020.

Karel Abraham

Tes terdekat sendiri akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal Februari 2020. Kehadiran Iannone sejatinya menjadi begitu penting dalam tes ini karena akan memengaruhi pengembangan motor Aprilia untuk MotoGP 2020.

Sayangnya, sampai saat ini, pihak FIM belum memberi tahu sampai kapan masa skors tersebut akan ditetapkan. Karena itu, Aprilia pun dengan cepat mencari pengganti Iannone untuk tes tersebut agar rencana tim bisa tetap berjalan lancar di Sirkuit Sepang. Abraham sendiri telah mengonfirmasi pihak Aprilia telah menghubunginya.

Penampilan Andrea Iannone di MotoGP 2019

“Ya, Aprilia menghubungi saya. Mereka menerima telefon dari mereka saat tengah berlibur. Mereka bertanya apakah saya punya waktu,” ujar Abraham, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (25/12/2019).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini