nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oliveira Bidik Posisi Lima Besar di MotoGP 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 04:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 24 38 2145415 oliveira-bidik-posisi-lima-besar-di-motogp-2020-iZjTjbVo05.jpg Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira, mengaku memiliki tujuan besar di ajang MotoGP 2020. Oliveira mengatakan membidik posisi lima besar sebagai sebuah cita-cita yang ingin dicapai di MotoGP musim depan.

Meski begitu, Oliveira menyadari tugas tersebut sangatlah tidak mudah. Berkaca soal motor KTM yang tergolong masih baru di MotoGP, rasanya target tersebut sangatlah sulit dicapai. Apalagi jika melihat pesaing-pesaing yang kuat, tugas tersebut semakin berat.

Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

Akan tetapi, bukan tidak mungkin hal besar tersebut bisa dicapai. Sebagai seorang pembalap tentu Oliveira ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Menurutnya posisi lima besar pun hasil yang bisa dicapai asalkan mau berusaha sangat keras.

Baca juga Oliveira dan Lecuona Diyakini Bisa Berikan Kejutan di MotoGP 2020

“Itu tujuan (posisi lima besar). Tentu kami semua menginginkan yang maksimal. Kejuaraan Dunia kuat pada saat ini,” ungkap Oliveira, mengutip dari Speedweek, Selasa (24/12/2019).

“Tetapi kami juga memiliki motor baru yang tampaknya kompetitif dan kami akan melakukan yang terbaik. Jika kami bisa mencapai lima besar, tentu saja kami akan bangga,” tambah pembalap berpaspor Portugal tersebut.

Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

Jika berkaca pada hasil musim 2019, pencapaian Oliveira sendiri tidaklah mentereng. Pembalap tim satelit KTM itu hanya mampu finis di urutan ke-17 pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2019 dengan raihan 33 poin.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini