Tak Lagi Mentas di MotoGP, Syahrin Ikut Kompetisi Balap Sepeda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 18 38 2143461 tak-lagi-mentas-di-motogp-syahrin-ikut-kompetisi-balap-sepeda-dYNL5abKJJ.jpg Hafizh Syahrin (Foto: Instagram Tour de Selangor)

SELANGOR – Mantan pembalap MotoGP, Hafizh Syahrin, akan mencoba peruntungannya dalam menggeluti dunia balap sepeda profesional. Meski ini sebagai sebuah kegiatan selingan, tetapi Syahrin akan turun di kompetisi resmi yakni Tour de Selangor 2019.

Syahrin akan melakoni lima tahap yang mencakup total jarak sejauh 679,2 km. Pelaksanaan tersebut akan berlangsung dari hari ini, 18 hingga 22 Desember 2019. Syahrin pun mengaku tak membidik target tinggi karena ajang ini dianggapnya sebagai suatu latihan untuk olahraga motor.

Hafizh Syahrin (Foto: Twitter MotoGP)

“Saya akan memberikan yang terbaik. Untuk saat ini saya tidak dapat memprediksi saya akan finis berapa. Saya tidak menargetkan podium, yang penting menyelesaikan lima tahap itu sendiri saja sudah saya anggap sebagai kinerja yang baik,” ungkap Syahrin, mengutip dari Bernama, Rabu (18/12/2019).

Baca juga Pol Espargaro Terus Berbenah Jelang MotoGP 2020

“Saya tidak melakukan latihan sebelumnya dengan rekan tim karena jadwal yang ketat. Besepeda memang bukan bidang saya, tetapi saya memiliki minat dalam bersepeda. Ini juga adalah bagian dari latihan untuk olahraga motor, jadi tidak ada salahnya melangkah lebih jauh,” tambahnya.

Pada balapan sepeda tersebut, ia akan mengendarai Amskin Racing Club (ARC) yang didukung oleh pembalap nasional ternama Malaysia. Syahrin pun mengaku cukup cemas sesaat sebelum balapan tetapi ia akan tetap menganggap perlombaan tersebut sebagai tantangan.

Hafizh Syahrin (Foto: Twitter MotoGP)

“Saya harap saya tidak akan menghadapi masalah dalam hal cedera atau apa pun. Semua olahraga memiliki risiko unik tersendiri, tetapi saya akan lebih berhati-hati. Saya hanya ingin membantu tim saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini