nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas Ceritakan Balapan Terbaiknya di F1 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 00:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 18 37 2143618 bottas-ceritakan-balapan-terbaiknya-di-f1-2019-7yhtFJjjSj.jpg Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes)

BRACKLEY – Balapan Formula One (F1) 2019 adalah musim terbaik yang pernah dirasakan oleh pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, yakni Valtteri Bottas. Di musim tersebut Bottas sukses mengakhiri tahun kompetisi di posisi tertingginya, yang mana ia berhasil finis sebagai runner-up dengan koleksi 326 poin.

Tentu F1 2019 menjadi sebuah musim yang takkan terlupakan untuk Bottas. Terlebih selain dapat finis sebagai runner-up, pembalap asal Finlandia itu juga sukses meraih kemenangan terbanyak dalam satu musimnya di ajang balapan F1.

Baca Juga: Bottas Akan Tentukan Masa Depannya di Mercedes dari Hasil F1 2020

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas

Bottas tercatat pernah merasakan empat kali kemenangan di F1 2019. Tepatnya ketika tampil di Grand Prix (GP) Australia, Azerbaijan, Jepang, dan juga Amerika Serikat. Namun, dari keempat balapan tersebut ada satu seri yang dianggapnya menjadi yang terbaik di sepanjang musim 2019.

Balapan terbaik yang dialami Bottas selama tampil di F1 2019 adalah ketika dirinya tampil di GP Australia 2019. Menurut rekan setim Lewis Hamilton itu, kemenangannya di awal musim 2019 menjadi gong mengapa dirinya bisa tampil cukup baik di sepanjang tahun ini.

Bottas tak habis pikir apa yang akan terjadi di musim ini andai saat di GP Australia ia tak keluar sebagai pemenangnya. Ia pun merasa balapan itu sebenarnya cukup aneh karena ia merasa menang dengan cukup mudah. Hal itulah yang menjadikan alasan mengapa Bottas memilih GP Australia sebagai balapan terbaiknya di F1 2019.

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas

“Itu adalah saat tampil di Melbourne (ketika ditanyakan balapan terbaik di F1 2019). Balapan itu cukup aneh. Ketika saya berpikir tentang balapan itu, saya merasa seperti orang lain. Itu nyata, namun entah kenapa terasa sangat mudah,” cerita Bottas, mengutip dari Motorsport, Kamis (19/12/2019).

“Itu perasaan yang cukup lucu, jadi itu jelas menjadi balapan terbaik saya. Akhir pekan yang luar biasa. Padahal saya saat itu bukanlah berada di pole position, jadi saya hanya mengawalinya dengan baik dari posisi keda dan mampu langsung memimpin balapan,” tutup pembalap asal Finlandia itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini