nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas Akan Tentukan Masa Depannya di Mercedes dari Hasil F1 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 00:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 17 37 2143070 bottas-akan-tentukan-masa-depannya-di-mercedes-dari-hasil-f1-2020-HahmRaXdgr.jpg Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes)

BRACKLEY – Balapan Formula One (F1) musim 2020 memang belum bergulir, namun pembicaraan mengenai perpindahan pembalap di 2021 cukup ramai dibicarakan oleh para penikmat olah raga mobil balap tersebut. Sebab berbagai nama pembalap besar dipastikan bakal mengakhiri kontraknya di akhir F1 2020, jadi wajar saja jika banyak yang penasaran apa yang akan terjadi di 2021 nanti.

Nama-nama pembalap besar yang bakal mengakhiri masa kontrak dengan tim mereka masing-masing di F1 2020 adalah driver dari Red Bull Racing, Max Verstappen, Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari), Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas), dan Valtteri Bottas (Mercedes AMG Petronas). Nama-nama tersebutlah yang akhirnya membuat bahasan ke mana masa depan mereka di F1 2021 nanti menjadi pembahasan hangat saat ini.

Baca Juga: Alonso Sebut Hamilton Selevel dengan Schumacher

Valtteri Bottas merayakan pole position

Teruntuk Bottas, ia mengaku masih belum tahu apakah dirinya akan bertahan atau tidak di Mercedes pada F1 2021 nanti. Satu hal yang pasti, ia akan menilai hasil F1 2020 untuk menentukan masa depannya tersebut.

Akan tetapi, jika ditanyakan saat ini, maka Bottas memastikan diri akan berusaha keras tetap di Mercedes. Sebab baginya Mercedes adalah tim terbaik yang pernah ia bela dan dirinya yakin telah berkembang pesat semenjak bergabung dengan tim tersebut pada 2017 silam.

“Saya belum benar-benar memikirkannya (terkait masa depannya di F1 2021), dan kami tidak akan terburu-buru untuk memilah apa pun bahkan sebelum musim depan dimulai. Saya masih menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi, dengan tim ini yang pertama, sehingga benar-benar tidak ada tekanan untuk terburu-buru. Saya pasti akan segera membicarakannya,” kata Bottas, dikutip dari Crash, Rabu (18/12/2019).

Valtteri Bottas fokus ketika balapan berlangsung

“Tentu saja kami semua pembalap melihat peluang apa yang ada di luar sana (untuk berganti tim), tetapi jika saya harus memutuskan sekarang apa yang akan menjadi masa depan saya di Formula 1, maka saya akan tetap bersama tim ini,” tutup pembalap asal Finlandia itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini