nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekor Pertemuan Ahsan/Hendra vs Endo/Watanabe, Siapa Unggul?

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 12:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 15 40 2142113 rekor-pertemuan-ahsan-hendra-vs-endo-watanabe-siapa-unggul-UwEDDZLNuq.jpg Ahsan/Hendra lolos ke final BWF World Tour Finals 2019. (Foto: @INABadminton)

GUANGZHOU – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu dari dua wakil Indonesia yang lolos ke partai puncak BWF World Tour Finals 2019. Pasangan peringkat dua dunia itu akan ditantang ganda putra asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada Minggu (15/12/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

Pertemuan ini nyatanya bukanlah yang pertama bagi kedua pasangan. Tercatat, Ahsan/Hendra dan Endo/Watanabe sudah enam kali bersua di berbagai ajang garapan BWF. Lantas, siapa yang lebih unggul?

Endo Watanabe

Endo/Watanabe boleh saja unggul lima kemenangan berbanding dua atas ganda putra nomor satu dunia yang juga berasal dari Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. Akan tetapi, Endo/Watanabe memiliki catatan yang jauh dari kata baik saat bersua The Daddies –julukan Ahsan/Hendra.

BACA JUGA: Anthony Ginting Hanya Menang Satu Kali dari Momota Tahun Ini, Bakal Juara?

Dari enam pertemuan, Ahsan/Hendra dominan dengan koleksi lima menang dan satu kalah atas Endo/Watanabe. Pertemuan perdana keduanya tersaji di babak pertama Jepang Open 2018. Saat itu melalui rubber game, Ahsan/Hendra menang 21-17, 20-22 dan 21-17.

Kemudian, pertemuan pamungkas keduanya berlangsung di perempatfinal Denmark Open 2019. Saat itu, Ahsan/ Hendra menang meyakinkan lewat straight game, tepatnya 21-15 dan 21-14.

Ahsan/Hendra

Karena itu, Ahsan/Hendra memiliki peluang yang sangat besar untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Andai meraih kemenangan, jelas semakin memperindah catatan Ahsan/Hendra yang juga keluar sebagai kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang digelar di Basel, Swiss.

Berikut rekor pertemuan Ahsan/Hendra vs Endo/Watanabe:

Ahsan/Hendra

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini