nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berhasil Revans atas Wakil Taiwan, Hendra/Ahsan ke Partai Puncak BWF World Tour Finals 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 22:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 14 40 2142007 berhasil-revans-atas-wakil-taiwan-hendra-ahsan-ke-partai-puncak-bwf-world-tour-finals-2019-FKJo00rtjX.jpg Hendra/Ahsan (Foto: PBSI)

GUANGZHOU – Penampilan impresif diperlihatkan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di BWF World Tour Finals 2019. Hendra/Ahsan memastikan satu tempat di partai final usai berhasil revans atas wakil Taiwan, Lee Yang/Whang Chi-Lin.

Pada babak semifinal yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Sabtu (14/12/2019) Hendra/Ahsan tampil cukup baik di gim pertama. Strategi mereka untuk tidak memberikan bola atas kepada lawan berjalan dengan baik. Pasangan Taiwan kesulitan mencari celah untuk melakukan serangan. Gim pertama berhasil direbut Hendra/Ahsan dengan 21-14.

Baca juga: Anthony Bungkam Chen Long di Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Hendra/Ahsan

Memasuki gim kedua, Hendra/Ahsan kembali mendominasi permainan. Akan tetapi, Lee/Wang mencoba memberikan perlawanan hingga kedua pasangan sempat terlibat kejar-kejaran poin di awal gim kedua.

Namun, Hendra/Ahsan yang tampil lebih siap langsung unggul jauh dengan 11-5 ketika memasuki interval. Sementara pasangan Taiwan yang terus mendapat tekanan semakin sulit mengembangkan permainan hingga mereka kembali gagal mengatasi Ahsan/Hendra di gim kedua.

Perlahan tapi pasti kolaborasi serangan Ahsan dan penempatan bola yang sangat baik dari Hendra membuat keduanya terus mendulang poin atas lawan. Gim kedua berakhir 21-9 untuk pasangan Indonesia.

Hendra/Ahsan

Dengan kemenangan ini, Indonesia menempatkan dua wakilnya di partai puncak BWF World Tour Finals 2019. Selain Hendra/Ahsan, Anthony Sinisuka Ginting juga akan tampil di nomor tunggal putra usai mengalahkan wakil tuan rumah, Chen Long, di babak semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini