nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chen/Jia Ternyata Punya Perasaan Berbeda saat Hadapi Matsumoto/Nagahara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 04:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 17 40 2142742 chen-jia-ternyata-punya-perasaan-berbeda-saat-hadapi-matsumoto-nagahara-9uKm1GNUqP.jpg Chen Qingchen dan Jia Yifan (Foto: BWF)

GUANGZHOU – Pasangan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan, tampil sebagai juara dalam gelaran BWF World Tour Finals 2019. Titel itu mereka peroleh setelah di partai puncak mengalahkan pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Luar biasanya, Chen/Jia mengalahkan Matsumoto/Nagahara melalui permainan dua gim langsung, 21-14 dan 21-10. Menanggapi hal itu, Jia Yifan menerangkan kalau sejak awal ia sebenarnya sama sekali tak memiliki tekanan untuk menghadapi Matsumoto/Nagahara.

Baca juga: Terpuruk di World Tour Finals 2019, Pelatih Soroti Kebugaran Fisik Greysia/Apriyani

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara

Jia Yifan memahami bahwa Matsumoto/Nagahara merupakan pasangan ganda putri peraih gelar juara dunia 2018 dan 2019. Maka dari itu, ia tak merasa memiliki beban ketika berhadapan dengan mereka. Jia Yifan juga tak merasa takut untuk kalah.

Kendati demikian, perasaan berbeda justru dialami Chen Qingchen. Chen malah merasa sangat tertekan karena harus berhadapan dengan pasangan yang berstatus juara dunia. Meski begitu, pada kenyataannya, Chen mampu tampil dengan baik dan memenangkan laga.

“Kami berdua (Chen/Jia dan Matsumoto/Nagahara) memiliki gaya menyerang yang sama. Jadi ketika kami bertemu, ini tentang siapa yang bermain lebih baik pada hari itu. Mereka memenangkan Kejuaraan Dunia pada 2018 dan 2019, jadi kami tidak takut kalah dari mereka. Karenanya saya tidak merasakan tekanan apa pun,” ujar Jia Yifan, melansir dari laman resmi BWF, Selasa (17/12/2019).

Chen Qingchen/Jia Yifan

"Saya berada di bawah tekanan sampai kami memimpin 15-6. Kecemasan saya mengambil 30% energi saya!," sambung Chen.

“Meskipun dia mengatakan itu, saya tidak bisa merasakan dia merasakan tekanan apa pun. Dia masih bermain dengan baik. Sebelum pertandingan, dia bilang dia menginginkan piala, bukan piring (trofi runner-up),” timpal Jia Yifan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini