Share

Axelsen Mundur, Anthony Ginting Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 40 2141519 axelsen-mundur-anthony-ginting-lolos-ke-semifinal-bwf-world-tour-finals-2019-W8Zq73yOnE.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

GUANGZHOU – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melangkahkan kaki ke semifinal BWF World Tour Finals 2019. Tanpa mengeluarkan keringat terlalu banyak, Anthony melaju ke empat besar setelah lawannya Viktor Axelsen asal Denmark memilih mundur saat laga berlangsung.

Bermain di Tianhe Gymansium, China, Jumat (13/12/2019) siang WIB, Anthony menjalani laga penentuan Grup B melawan Axelsen. Kemenangan wajib dimiliki Anthony untuk memastikan langkahnya ke semifinal.

Anthony Sinisuka Ginting

Apalagi, kemenangan Chen Long (China) atas Chou Tien Chen (Taiwan) di laga penentuan lainnya, memaksa Anthony harus menang atas Axelsen. Andai Anthony gagal mengatasi Axelsen, maka pemain kelahiran Cimahi itu harus menyerahkan satu spot ke semfinal kepada Chou Tien Chen.

Baca juga Praveen/Melati Kalah Dramatis, Langkah Hafiz/Gloria ke Semifinal Terjegal

Pada laga penentu kontra Axelsen, Anthony pun menunjukkan ambisi besar untuk memenangi pertandingan. Ia pun selalu mengungguli Axelsen sejak awal laga dimulai. Namun, ketika Anthony unggul 13-6, Axelsen memilih mundur dan menghentikan pertandingan.

Dengan mundurnya wakil Denmark tersebut, maka kemenangan Chen Long dan Chou Tien Chen atas Axelsen di laga sebelumnya tidak akan masuk dalam perhitungan klasemen. Begitu pun dengan Anthony yang menang atas Axelsen karena mundur.

Anthony Sinisuka Ginting

Alhasil, perhitungan poin masing-masing pemain di papan klasemen ditentukan melalui dua pertandingan saja. Berdasarkan situasi tersebut, maka Anthony keluar sebagai juara Grup B setelah unggul dalam selisih set (3-2), Chen Long di tempat kedua (2-2), dan Chou Tien Chen di urutan ketiga (2-3).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini