nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Praveen/Melati Kalah Dramatis, Langkah Hafiz/Gloria ke Semifinal Terjegal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 13:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 13 40 2141490 praveen-melati-kalah-dramatis-langkah-hafiz-gloria-ke-semifinal-terjegal-GSc9WLL4CN.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: Laman resmi PBSI)

GUANGZHOU – Kedua ganda campuran Indonesia gagal memenangi laga penentuan Grup B di BWF World Tour Finals 2019. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pun dipastikan tersingkir dari ajang bergengsi akhir tahun tersebut.

Hafiz/Gloria yang memiliki kesempatan emas untuk lolos dari fase grup harus memupus harapannya untuk melangkahkan kaki ke babak semifinal. Pada laga pamungkas mereka menyerah dari pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 14-21 dan 12-21.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

Kegagalan Hafiz/Gloria semakin dipertegas Praveen/Melati yang gagal menumbangkan wakil tuan rumah, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Pada laga penentuan tersebut, Praveen/Melati menyerah dalam pertarungan dramatis dengan skor 21-8, 15-21, dan 20-22.

Baca juga Takluk dari Wakil Taiwan, Ahsan/Hendra Sandang Status Runner-up Grup B

Sejatinya, peluang Hafiz/Gloria untuk lolos ke semifinal sangat terbuka andai mereka mampu memenangi laga kontra Yuta/Arisa di partai penentuan tersebut. Namun hal tersebut urung terjadi karena menelan kekalahan. Tetapi mereka masih bisa lolos dengan mengandalkan partai lain andai Praveen/Melati menang atas Zheng/Huang.

Akan tetapi, pada waktu yang hampir bersamaan Praveen/Melati gagal menolong rekannya itu ke semifinal setelah kalah dalam pertarungan dramatis kontra pasangan peringkat satu dunia asal China. Karena kekalahan tersebut, maka kedua wakil ganda campuran Indonesia itu dipastikan tidak ada yang ke semifinal.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Pada klasemen akhir Grup B, Hafiz/Gloria menempati urutan ketiga dengan raihan satu poin. Sementara Praveen/Melati berada di posisi juru kunci yang tanpa kemenangan. Posisi puncak ditempati Yuta/Arisa, sedangkan nomor dua dihuni Zheng/Huang.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini