nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gabung Tim Satelit Ducati, Zarco Enggan Sesumbar soal Podium

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 23:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 12 38 2141237 gabung-tim-satelit-ducati-zarco-enggan-sesumbar-soal-podium-k8HfVXXgNu.jpg Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MADRID – Teka-teki masa depan Johann Zarco di MotoGP telah terjawab. Ia akhirnya memutuskan untuk bergabung ke tim satelit Ducati, yakni Reale Avintia Ducati. Bersama tim barunya itu, Zarco mengaku enggan memasang target muluk. Ia bahkan tak terlalu memikirkan soal kans mendapatkan podium pada musim depan.

Hal ini dilakukan Zarco lantaran menyadari Avintia bukanlah salah satu tim yang diunggulkan di pentas MotoGP. Meski sejatinya, Zarco sendiri telah mendapat janji-janji manis dari pihak Avintia dan Ducati terkait motor yang kompetitif.

BACA JUGA: Bisa Cicipi Motor Honda Usai Ditendang KTM, Zarco Bersyukur

Tetapi, Zarco enggan terbuai dengan semua hal tersebut. Ia pun merasa perlu bersikap rasional dalam menetapkan target. Baginya, finis di posisi tujuh hingga 10 besar sudah menjadi pencapaian yang bagus bersama Avintia pada musim depan.

Johann Zarco

Jika hal ini dapat tercapai, Zarco yakin kepercayaan dirinya akan terus meningkat. Hasil yang manis pun dipercaya perlahan bakal diraihnya di ajang MotoGP, persis seperti apa yang telah dilakukan selama dua tahun bersama Yamaha.

“Setelah tahun yang sangat sulit, segalanya akan menjadi lebih baik. Kembali ke tujuh teratas, 10 teratas akan bagus. Untuk saat ini, lebih baik menetapkan tujuan yang lebih rasional daripada membidik podium atau kemenangan,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (12/12/2019).

Johann Zarco

"Tiga balapan di Honda benar-benar memberi saya keraguan yang mungkin muncul karena kurangnya hasil. Saya memiliki perasaan yang baik dan mereka puas dengan pendekatan saya. Ini membuat saya percaya bahwa semuanya akan baik-baik saja. Saya tahu ini (Ducati) memiliki motor yang kuat. Stabilitas ini akan memungkinkan saya untuk lebih fokus pada gaya membalap saya untuk mendapatkan kembali perasaan pembalap top,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini