nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Banyak Pembalap Muda, Pol Espargaro Optimis dengan Masa Depan KTM

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 05:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 12 38 2140877 punya-banyak-pembalap-muda-pol-espargaro-optimis-dengan-masa-depan-ktm-esbldxLYK1.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

MATTIGHOFEN – Pol Espargaro memberikan prediksi soal masa depan timnya, yakni KTM Red Bull, dalam keikutsertaan mereka di MotoGP. Espargaro optimis bahwa Tim KTM pun masa depan yang cerah lantaran memiliki banyak pembalap muda.

Sebagaimana diketahui, Tim KTM memang bakal melakukan perjudian besar di MotoGP 2020. Ya, di MotoGP 2020, Tim KTM bakal menurunkan tiga pembalap berusia yang masih sangat belia pada line-up mereka.

Pol Espargaro

Ketiga pembalap tersebut adalah Brad Binder, Iker Lecuona, serta Miguel Oliveira. Dengan situasi itu, praktis hanya Espargaro saja pembalap berstatus senior di Tim KTM saat ini, meski saat ini usia adik dari Aleix Espargaro itu baru memasuki 28 tahun.

Baca Juga: Binder: Tak Mudah Adaptasi dengan Motor KTM

Banyak pembalap muda membuat beberapa pihak ragu akan kans Tim KTM bersaing dengan para rival mereka di MotoGP tahun depan. Terlebih pada musim lalu saja mereka tak bisa berbicara banyak, padahal diperkuat oleh Johann Zarco yang cukup kompetitif kala memperkuat Tim Monster Tech3 Yamaha.

Akan tetapi pandangan berbeda justru diutarakan oleh Espargaro soal peluang Tim KTM dalam persaingan di MotoGP. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut yakin para pembalap muda tersebut justru bakal membawa masa depan yang cerah untuk Tim KTM.

Tim KTM Red Bull

“Saya bisa belajar dari Miguel, dan Brad bakal sama. Ia akan membawa angin segar dan banyak hal yang ia pelajari di Moto2. Saya jelas bisa belajar banyak hal dari Brad, karena ia rider yang sangat bertalenta, kita sudah lihat apa yang ia lakukan di Moto2,” jelas Espargaro, seperti dikutip dari Total Motorsport, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga: Pol: Kerja Keras Menanti KTM di Musim Dingin

“Para pembalap yang datang dari Moto2 itu cepat. Kita lihat saja Fabio. Jadi jika Brad tampil seperti Fabio (di MotoGP), mengapa tidak? Mungkin hasilnya takkan sebagus para pembalap di atas Yamaha karena level performa kami memang belum setara, tapi di masa depan, boleh jadi,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini