nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biaggi Yakin Marquez Akan Raih Lebih dari 10 Gelar Juara Dunia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 05:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 10 38 2139981 biaggi-yakin-marquez-akan-raih-lebih-dari-10-gelar-juara-dunia-OSIyV9vDEd.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MADRID – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menampilkan performa impresif di sepanjang Kejuaraan Dunia MotoGP 2019. Bagaimana tidak, pasalnya dari 19 seri balapan yang dilangsungkan, Marquez berhasil memenangkan 12 di antaranya dan enam kali menjadi runner-up.

Dengan catatan luar biasa tersebut, tak ayal Marquez pun keluar sebagai juara dunia MotoGP 2019. Kini, pembalap berjuluk The Baby Alien itu total telah mengantongi delapan gelar juara dunia. Sebanyak enam gelar ia menangkan di kelas premier, satu di Moto2, dan satu lainnya di Moto3.

Baca juga: Dokter Beberkan Alasan Marquez Jalani Operasi Bahu

Marc Marquez

Mengomentari kesuksesan Marquez tersebut, mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, meyakini kalau sang pembalap Spanyol masih akan mampu meraih gelar juara dunia dalam bertahun-tahun ke depan. Biaggi bahkan tak ragu menyebut Marquez akan meraih gelar juara dunia lebih dari 10 kali.

Tentunya bukan tanpa alasan Biaggi berkata seperti itu. Sebab, saat ini Marquez masih terbilang cukup muda, yaitu 26 tahun, sehingga masih memiliki banyak waktu untuk mempertahankan kejayaannya di MotoGP. Apalagi, saat ini bisa dibilang tak ada pembalap yang benar-benar bisa menyaingi Marquez di lintasan.

“Saya pikir Marc akan melanjutkannya untuk waktu yang sangat lama. Dia masih sangat muda dan saya pikir dia akan memenangkan lebih dari 10 gelar juara dunia," sebut Biaggi, menukil dari Speedweek, Selasa (10/12/2019).

Marc Marquez

“Semua orang mengatakan bahwa Marc adalah yang terkuat, dan saya yakin itu benar, apakah itu tentang bakat atau apa pun. Tetapi jika Anda melihat pembalap (baru) yang telah tiba, seperti Quartararo, ia tidak hanya meraih pole position dan podium yang mengesankan, tetapi juga keinginannya untuk berjuang ke depan," lanjut Biaggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini