nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dokter Beberkan Alasan Marquez Jalani Operasi Bahu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 00:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 07 38 2139224 dokter-beberkan-alasan-marquez-jalani-operasi-bahu-2cedMwUMDY.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BARCELONA – Pekan lalu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memutuskan untuk menjalani operasi bahu kanan di RS. Universitas Dexeus-Quiron, Barcelona. Hal itu dilakukan, sebab sang juara dunia merasakan sakit pada bahunya. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata Marquez mengalami subluksasi pada bahu kanannya.

Sebenarnya bukan kali ini saja Marquez menjalani operasi. Pada Desember 2018, pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga menjalani operasi bahu, namun pada bagian kiri. Disebutkan oleh Dr. Xavier Mir kalau prosedur operasi yang dilakukan Marquez kali ini berjalan dengan baik.

Baca juga: Dovizioso Ungkap Faktor yang Membuatnya Sulit Kalahkan Marquez

Marc Marquez

Dr. Mir membeberkan bahwa cedera yang dialami Marquez kali ini sebenarnya tidak seburuk tahun lalu. Dalam artian, Marquez bisa saja untuk tidak melakukan operasi. Meski begitu, sang pembalap tetap memiliki keinginan kuat untuk dioperasi.

Marquez pasalnya khawatir kalau rasa sakit pada bahu kanan yang dialaminya semakin memburuk. Daripada ia harus menjalani operasi pada pertengahan musim kompetisi MotoGP 2020, maka Marquez lebih memilih untuk dioperasi sekarang.

Hal itu dilakukan sebab Marquez tak ingin membuang kesempatan bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Perlu diketahui, proses penyembuhan setelah operasi membutuhkan waktu yang cukup lama. Jika Marquez operas di tengah musim kompetisi sedang berlangsung, maka ia akan absen dalam sejumlah seri balapan dan peluangnya untuk mempertahankan gelar juara bisa hilang.

Marc Marquez

"Prosedurnya berjalan dengan baik. Bagian tersulit memutuskan untuk melakukan operasi karena cedera itu tidak seburuk bahu kiri tahun lalu. Tetapi dia pikir itu adalah cara terbaik untuk menghindari keharusan menjalani operasi selama musim (kompetisi MotoGP 2020)," beber Dr. Mir, melansir dari Speedweek, Minggu (8/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini