nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting Bicara Persiapannya Jelang Tampil di BWF World Tour Final 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 22:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 09 40 2139887 anthony-ginting-bicara-persiapannya-jelang-tampil-di-bwf-wolrd-tour-final-2019-0W4lrRpWGH.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

GUANGZHOU – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengklaim kalau persiapannya untuk menghadapi BWF World Tour Final 2019 kali ini sudah cukup matang. Apalagi, Anthony juga berangkat ke ajang ini usai meraih hasil positif dengan menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di nomor beregu putra SEA Games 2019.

Akan tetapi, melihat hasil undian di nomor tunggal putra, pemain 23 tahun itu mengaku harus melakukan persiapan mental lebih lagi untuk bisa tampil maksimal di lapangan.

Baca juga: Hasil Undian Fase Grup BWF World Tour Final 2019

Anthony Sinisuka Ginting

“Sejauh ini persiapannya sudah cukup mantap, tapi setelah hasil drawing, saya masih harus meningkatkan kualitas fisik dan teknik. Saya masih punya waktu untuk latihan. Selain itu saya juga mau mempersiapkan mental dan pikiran di lapangan sebelum bertanding nanti,” ujar Anthony, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (9/12/2019).

“Dengan lawan-lawan ini saya sudah pernah bertemu di kejuaraan-kejuaraan sebelumnya. Jadi mungkin saya akan ingat-ingat dan mempelajari lagi permainan mereka,” lanjutnya.

“Catatan head to head sebetulnya nggak bisa dijadikan patokan untuk menang atau kalah. Apalagi sekarang kekuatan dan persaingannya sudah sangat merata. Tapi setidaknya ada tambahan motivasi untuk bisa bermain lebih baik lagi,” katanya.

Anthony Sinisuka Ginting

“Saya pribadi pastinya pengen lolos dari penyisihan Grup. Tapi saya nggak mau terlalu fokus ke hasil. Yang penting sekarang saya coba untuk fokus main bagus saja. Karena kalau kita mau berusaha maksimal, hasilnya pasti akan mengikuti,” pungkasnya.

Sementara itu, Jonatan Christie akan menghuni Grup A bersamaan dengan Kento Momota (Jepang), Wang Tzu Wei (Taiwan) dan Anders Antonsen (Denmark).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini