nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Christie Antusias Jelang Tampil di Final BWF Perdana

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 11:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 09 40 2139603 jonatan-christie-antusias-jelang-tampil-di-final-bwf-perdana-wrKFd0kueK.jpg Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (Foto: PBSI)

GUANGZHOU – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memberikan komentar jelang tampil di ajang BWF World Tour Finals 2019. Jojo –panggilan akrab Jonatan– mengaku cukup antusias apalagi ini merupakan Final BWF pertama bagi atlet jebolan PB Tangkas ini.

Pemain 22 tahun itu pun tak memungkiri kalau ia cukup tegang jelang tampil di ajang Final BWF 2019 kali ini. Melihat dari persaingan di nomor tunggal putra, Jonatan menilai perebutan gelar juara akan ketat. Sebab, para pemain terbaik dunia yang akan turun pada ajang kali ini.

Baca juga: Daftar Pemain Indonesia yang Lolos ke BWF World Tour Finals 2019

Jonatan Christie

Meski demikian, Jonatan berharap bisa memberikan penampilan terbaiknya guna meraih hasil maksimal di ajang kali ini. Sebab, hasil turnamen ini akan masuk dalam perhitungan poin untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

“Puji Tuhan ini penampilan perdana saya di kejuaraan World Tour Final. Rasanya cukup antusias. Apalagi hasil di turnamen ini masuk ke dalam perhitungan Olimpiade 2020, jadi tentu saja saya akan berusaha semaksimal mungkin mendapatkan hasil terbaik di turnamen ini,” ujar Jonatan, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (9/12/2019).

“Ada sedikit perasaan tegang karena ini kan World Tour Finals, semua pemain terbaik dunia ada di sini,” tambahnya.

“Pelatih saya juga bilang kalau saya harus fokus di kejuaraan ini. Katanya, anggap saja seperti pra Olimpiade 2020. Karena kan memang pemain yang turun kemungkinannya kurang lebih sama,” sambungnya.

Tim Bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2019

Jonatan sendiri berangkat ke Final BWF 2019 kali ini dengan hasil positif usai menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di nomor beregu putra cabang olahraga (cabor) bulu tangkis SEA Games 2019. Jonatan ikut membawa Indonesia meraih emas usai mengalahkan Malaysia 3-1 di partai final.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini