nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tersingkir dari SEA Games 2019, Fadia/Ribka Akui Tampil Buruk

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 06:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 08 40 2139252 tersingkir-dari-sea-games-2019-fadia-ribka-akui-tampil-buruk-nmnHSTZU7T.jpg Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto (Foto: badmintonindonesia.org)

MANILA – Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, harus menerima hasil minor saat menjalani babak perempatfinal cabor bulu tangkis SEA Games 2019. Fadia/Ribka harus harus melupakan keinginan mereka menyumbangkan medali untuk Indonesia di usai tersisih dari SEA Games 2019.

Ya, Fadia/Ribka harus menjalani partai berat dengan menghadapi unggulan kedua asal Malaysia, yakni Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Dalam pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, pada Sabtu 7 Desember 2019, Fadia/Ribka menyerah dari Chow/Lee dengan skor 19-21, 16-21.

Siti Fadia/Ribka Sugiarto

Seusai pertandingan melawan Chow/Lee, Fadia/Ribka lantas memberikan komentarnya. Fadia/Ribka mengakui bahwa mereka memang bermain di bawah standar, hingga akhirnya tersingkir di babak perempatfinal SEA Games 2019.

Baca Juga: Gregoria Akui Tampil Buruk saat Hadapi Wakil Malaysia di SEA Games 2019

“Dari pertama main di sini, kami masih banyak kebawa sama kondisi lapangan. Sebenarnya game pertama mainnya sudah enak, tapi tadi akhirnya kegrebek lagi sama lawan,” ujar Fadia, seperti Okezone kutip dari badmintonindonesia, Minggu (8/12/2019).

“Lawan hari ini kuat dan jarang mati sendiri. Kami kalah kuat. Selain itu juga masih terkendala masalah lapangan. Terus pas poin-poin mepet, kami kurang siap,” sambung Ribka.

Siti Fadia/Ribka Sugiarto

Hasil negatif yang didapat oleh Fadia/Riba membuat Indonesia kini pun harus menggantungkan harapan mereka kepada ganda putri lainnya, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Ya, Greysia/Apriyani sendiri berhasil melaju ke semifinal SEA Games 2019 usai membungkam pasangan Thailand, Savitree Amitrapai/Puttita Supajirakul, dengan skor 21-7, 21-11.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini