nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gregoria Akui Tampil Buruk saat Hadapi Wakil Malaysia di SEA Games 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 21:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 07 40 2139220 gregoria-akui-tampil-buruk-saat-hadapi-wakil-malaysia-di-sea-games-2019-6IpIGeSlJr.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

MANILA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, harus tersingkir di babak perempatfinal SEA Games 2019 nomor perorangan. Menghadapi wakil Malaysia, Selvaduray Kisona, Gregoria takluk melalui drama tiga gim 21-19, 12-21, dan 19-21.

Dalam pertandingan tersebut, Gregoria sebenarnya lebih difavoritkan untuk melaju ke semifinal. Sebab, Gregoria merupakan unggulan ketiga di turnamen ini dan punya peringkay lebih baik ketimbang Kisona. Akan tetapi, pada kenyataannya Gregoria justru dibuat kerepotan oleh Kisona.

Baca juga: Gugur di Perempatfinal, Fajar/Rian: Kami Mohon Maaf Tak Bisa Sumbang Medali

Gregoria Mariska saat sedang bertanding

Gregoria tidak memungkiri kalau ia menampilkan permainan yang buruk. Menurutnya, pola bermain yang diterapkannya monoton, sehingga mudah dibaca lawan. Diakui olehnya kalau permainannya di lapangan hari ini tak sesuai dengan apa yang ia inginkan.

Gregoria sebetulnya memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan tersebut. Sebab, pada gim ketiga wakil Indonesia itu sempat memimpin jauh 10-2. Kendati demikian, secara perlahan Kisona mengumpulkan poin demi poin hingga membuat keadaan sama kuat 16-16. Kisona bermain lebih baik di poin-poin kritis dan merebut tiket semifinal.

“Dari pola, dari apapun semua, saya monoton sekali. Permainan kali ini tidak sesuai dengan kemauan saya. Hasil ini tidak sesuai target, karena permainan saya memang jelek di lapangan,” sebut Gregoria, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (7/12/2019).

Gregoria Mariska saat sedang bertanding

“Sebenarnya lawannya polanya seperti biasa saja. Menyulitkan sekali juga tidak, bolanya tidak sesusah itu. Tapi permainan saya hari ini underperform. Saya ada keinginan buat menang dan cari poin. Tapi ujung-ujungnya mainnya berantakan. Saya tidak bisa mengelola mental di lapangan. Saya tidak bisa mengontrol emosi,” lanjutnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini