nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Pahami Keputusan Pensiun Lorenzo

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 22:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 06 38 2138957 crutchlow-pahami-keputusan-pensiun-lorenzo-7YMujUcXzB.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

AALST – Cal Crutchlow (LCR Honda) memahami keputusan Jorge Lorenzo untuk pensiun dari dunia balap motor. Crutchlow tahu betapa sulitnya bagi Lorenzo untuk bangkit dari apa yang telah dialaminya dalam beberapa musim terakhir ini. Crutchlow yakin Lorenzo kini bahagia dengan keputusan pensiun tersebut.

Lorenzo telah mengambil keputusan sulit untuk pensiun dari dunia balap motor pada musim lalu. Apalagi balap motorlah yang membuat nama Lorenzo jadi sebesar saat ini. Rentetan cedera yang diderita Lorenzo diprediksi jadi alasan di balik keputusan pensiun yang diambil peraih lima gelar juara dunia itu.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Rentetan cedera yang diderita tubuh Lorenzo membuat penampilannya menurun drastis. Puncak dari segala cedera yang Lorenzo derita adalah saat kecelakaan di sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019. Kecelakaan itu membuat Lorenzo menderita retak tulang punggung.

BACA JUGA: Menderita di MotoGP, Redding Nilai Keputusan Lorenzo Tepat untuk Pensiun

Lorenzo pun harus absen dalam beberapa balapan setelahnya sebelum kembali membalap di MotoGP Inggris 2019. Setelah kembali membalap, penampilan Lorenzo tidak membaik melainkan terus menurun. Lorenzo yang sejatinya dikontrak Repsol Honda selama dua musim (2019-2020) akhirnya memutuskan pensiun pada musim lalu.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Crutchlow memahami alasan Por Fuera –julukan Lorenzo– memutuskan pensiun dari dunia balap. Sebab, Pembalap LCR itu juga pernah hampir memutuskan pensiun setelah kecelakaan di sesi latihan bebas MotoGP Australia 2018. Kecelakaan parah itu mengakibatkan Crutchlow menderita cedera patah pergelangan kaki kanan. Akan tetapi, Crutchlow memutuskan untuk terus membalap hingga sekarang.

“Saya sepenuhnya mengerti keputusan yang dia (Lorenzo) ambil, mungkin bahkan lebih dari siapa pun di paddock. Tidak mudah untuk bangkit kembali dan apa yang telah dia lakukan dalam kariernya (luar biasa), dia memenuhi semua yang Anda harapkan. Dia pasti sangat bahagia. Saya yakin dia bahagia,” ujar Crutchlow, melansir dari Crash, Jumat (6/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini