nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ruselli dan Gregoria Melaju ke Perempatfinal SEA Games 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 12:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 05 40 2138255 ruselli-dan-gregoria-melaju-ke-perempatfinal-sea-games-2019-QfuaRtFeMZ.jpg Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)

MUNTINLUPA – Indonesia menempatkan dua tunggal putrinya di perempatfinal SEA Games 2019. Adalah Ruselli Hartawan dan Gregoria Mariska Tunjung yang mewakili Indonesia di perempatfinal nanti. Ruselli bertanding lebih dulu dengan melawan wakil Singapura, Jia Min Yeo di Muntinlupa Sport Center, Kamis (5/12/2019).

Ruselli berada di bawah tekanan Jia di menit-menit awal game pertama sehingga tertinggal cukup jauh 2-7. Kendati demikian, perlahan-lahan permainan Ruselli membaik hingga akhirnya perolehan poin Jia dapat disamai jadi 9-9. Selepas itu, Ruselli tancap gas hingga akhirnya menang 21-16.

Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)

Pada game kedua, Ruselli tampil amat baik. Ruselli bahkan mengungguli perolehan poin Jia sepanjang game kedua berjalan. Akan tetapi, di poin-poin kritis Ruselli justru kehilangan sentuhannya sehingga berbalik kalah 22-24 dari Jia. Hasil itu membuat Ruselli harus berjuang hingga game ketiga.

BACA JUGA: Indonesia Tambah Medali Emas dari Cabor Menembak di SEA Games 2019

Namun, pada game penentuan kerja Ruselli lebih mudah. Pasalnya, Jia menderita cedera yang membuatnya kesulitan untuk mengikuti permainan Ruselli. Setelah memaksa bermain untuk beberapa saat akhirnya Jia memutuskan menyerah sehingga Ruselli menang 19-9 di game ketiga dan lolos ke perempatfinal.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Langkah Ruselli lolos ke perempatfinal diikuti oleh Gregoria yang melawan wakil Vietnam, Vu Thi Trang. Sama halnya dengan Ruselli, Gregoria pun bermain hingga game ketiga guna memastikan satu tiket ke perempatfinal.

Pada game pertama Gregoria menang mudah 21-14 atas Trang. Patut disayangkan, pada game kedua Gregoria justru takluk dari Trang dengan skor telak 10-21. Pada game ketiga, permainan Trang menurun sehingga Gregoria dengan mudah menang 21-13. Penampilan apik dari Ruselli dan Gregoria diharapkan terus berlanjut ke pertandingan-pertandingan selanjutnya hingga salah satu di antara mereka mampu meraih medali emas untuk Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini