nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpora Apresiasi Perjuangan Edgar Raih 2 Emas di Tengah Kedukaan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 21:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 43 2137561 menpora-apresiasi-perjuangan-edgar-raih-2-emas-di-tengah-kedukaan-KYnrLRHDxR.jpeg Edgar Xavier Marvelo bersama CdM Indonesia, Harry Warganegara dan Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari (Foto: istimewa)

MANILA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengaku bangga dengan perjuangan Edgar Xavier Marvelo yang berhasil meraih dua medali emas di ajang SEA Games 2019 dari cabang olahraga (cabor) wushu. Bukan hanya karena meraih medali emas, tetapi juga ketegaran hati Edgar yang tetap bertanding walau dalam kondisi duka.

Pada hari ini, (3/12/2019) pagi WIB, Edgar berhasil meraih dua medali emas dari nomor taolu daoshu/gunshu dan duilian. Tetapi pada hari yang sama, ia juga harus kehilangan sang ayah Lo Thiang Meng (Ameng) pada dini hari WIB.

Edgar Xavier Marvelo (Foto: Instagram)

Ketegaran pun ditunjukkan Edgar yang tetap berjuang membela Indonesia di tengah kedukaan yang dialaminya. Tak sia-sia, perjuangannya menghasilkan dua medali emas yang ia persembahkan khusus kepada sang ayah. Apresiasi besar pun diberikan kepada Zainudin.

Baca juga Edgar Xavier Penuhi Janji Sebelum sang Ayah Embuskan Napas Terakhir

“Luar biasa perjuangan yang ditunjukkan Edgar Xavier Marvelo. Dia begitu tegar dan mampu menunjukkan penampilan terbaik pada saat dalam keadaan berduka. Dan, saya mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya ayahanda Edgar Xavier Marvelo,” ungkap Zainudin, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Selasa (3/12/2019).

Tak hanya Menpora, Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari juga memuji ketegaran Edgar yang tetap berjuang demi nama Indonesia. Ia pun mengibaratkan Edgar sebagai seorang ksatria sejati yang punya daya juang besar demi mengharumkan nama bangsa.

Edgar Xavier Marvelo dan Raja Okto

“Ibarat prajurit yang tidak boleh meninggalkan medan tempur. Edgar itu sebagai ksatria sejati. Di tengah duka yang mendalam, dia bisa melaksanakan tugas dengan baik untuk mengibarkan Merah Putih di ajang SEA Games Filipina 2019,” tukas Okto

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini