nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Edgar Xavier Penuhi Janji Sebelum sang Ayah Embuskan Napas Terakhir

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 19:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 43 2137547 edgar-xavier-penuhi-janji-sang-ayah-sebelum-embuskan-napas-terakhir-YHEzv1q6AF.jpg Edgar Xavier Marvelo (Foto: istimewa)

MANILA – Pewushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, tak bisa membendung rasa harunya saat meraih medali emas di ajang SEA Games 2019 pada hari ini, (3/12/2019) pagi WIB. Dua medali emas berhasil direbut Edgar yang turun di nomor Taolu Daoshu/Gunshu putra dan Taolu Duilian putra.

Akan tetapi, bagi Edgar raihan emas yang didapat pada ajang SEA Games kali ini terasa berbeda. Selain kegembiraan yang ia miliki, Edgar harus mengalami duka yang sangat mendalam. Karena pada hari yang sama, ia kehilangan orang yang dicintainya yakni sang ayah, Lo Thiang Meng (Ameng).

Edgar Xavier Marvelo (Foto: Instagram)

Sebelum sang ayah mengembuskan napas terakhir, Edgar mengaku sempat berjanji kepada sang ayah untuk meraih medali emas pada hari ini. Kini janji tersebut sudah Edgar penuhi dan sang ayah bisa pergi dengan bangga melihat prestasi sang anak.

Baca juga Edgar Xavier Kenang Masa-Masa Indah Bersama sang Ayah

“Tadi sebelum alat papa dicopot udah ngomong sama Papa kalau aku janji bakal ngelakuin ini untuk papa,” ungkap Edgar selepas acara pengalungan medali di Filipina, Selasa (3/12/2019).

“Tadi udah telfon mama, koko, dan cici, ngabarin semua di rumah. Saya sayang belum pulang ke Indonesia karena ada musibah badai di Filipina, jadi mungkin besok pagi baru pulang,” tambah pewushu berusia 21 tahun tersebut.

Edgar Xavier Marvelo

Edgar meraih medali emas pertama di nomor taolu setelah mengumpulkan nilai total 19,36 dengan rincian 9,68 untuk daoshu dan 9,68 untuk gunshu. Sementara emas kedua di nomor duilian didapat setelah meraih nilai 9,54.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini