nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Edgar Xavier Kenang Masa-Masa Indah Bersama sang Ayah

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 17:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 03 43 2137489 edgar-xavier-kenang-masa-masa-indah-bersama-sang-ayah-d9cv6BpyBq.jpg Edgar Xavier Marvelo. (Foto: Instagram @edgarmarvelo)

MANILA – Pewushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, harus menerima kabar duka kala tengah memperkuat Tanah Air di perhelatan SEA Games 2019. Sang ayah, Lo Tjhiang Meng, mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (3/12/2109) dini hari WIB.

Kabar tersebut tentu saja menjadi pukulan berat untuk Edgar yang masih harus menjalani beberapa pertandingan pada hari ini. Tetapi, Edgar tetap berhasil memberikan penampilan terbaiknya untuk Indonesia hingga mampu mempersembahkan dua medali emas kepada Tanah Air di gelaran SEA Games 2019.

BACA JUGA: Edgar Marvelo, Meraih Emas SEA Games 2019 di Tengah Kabar Duka Kepergian sang Ayah

Kabar kepergian sang ayah sendiri diumumkan Edgar lewat akun Instagram pribadinya, @edgarmarvelo. Ia mengunggah beberapa postingan di fitur Stories yang menerangkan kepergian sang ayah ke pangkuan Ilahi.

“Telah berpulang ke rumah Bapa di surga, Lo Tjhiang Meng (Ameng), pada tanggal 3 Desember 2019 jam -/+ 01:00. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan yang maha esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” tulis Edgar di akun Instagram pribadinya, Selasa (3/12/2019).

Edgar Xavier Marvelo

Tak hanya mengabarkan kepergian sang ayah, Edgar juga mengunggah beberapa potret kebersamaannya dengan sang ayah. Seraya mengenang momen-momen kebersamaan dengan sang ayah, beberapa potret yang diunggah menunjukkan kedekatan keduanya.

Dalam potret tersebut, sang ayah terlihat memegang peranan besar dalam kesuksesan Edgar di dunia wushu. Bersama sang ibunda, ayah Edgar selalu mendampingi sang anak saat bertanding di berbagai turnamen.

Edgar Xavier Marvelo

Hal tersebut telah dilakukan sang ayah sejak Edgar masih meniti kariernya saat masih kanak-kanak hingga kini sudah beranjak dewasa. Berkat dukungan sang ayah, karier yang gemilang bisa diukir oleh pewushu andalan Indonesia tersebut.

Edgar Xavier Marvelo

Di salah satu potret, Edgar pun menyelipkan kata-kata menyentuh yang memancarkan kerinduan serta kesedihannya atas kepergian sang ayah. “You will be missed bro.”

Edgar sendiri sejatinya berencana untuk langsung pulang ke Tanah Air setelah rampung menyelesaikan pertandingan hari ini. Sayangnya, niat tersebut tak bisa dilaksanakan karena adanya bencana alam, Topan Kammuri, yang tengah melanda Filipina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini