nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Catur Persembahkan 2 Medali untuk Indonesia di SEA Games 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 16:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 43 2137471 catur-persembahkan-2-medali-untuk-indonesia-di-sea-games-2019-Ikvpo8qiGO.jpg Logo SEA Games 2019. (Foto: Laman resmi SEA Games)

SUBIC – Kontingen Indonesia di cabang olahraga (cabor) catur SEA Games 2019 berhasil merengkuh dua medali. Dua medali ini didapat dari nomor pertandingan rapid chess putri yang terdiri dari perak dan perunggu.

Medali perak dipersembahkan oleh Ummi Fisabilillah. Sementara itu, medali perunggu didapat oleh Irene Kharisma Sukandar. Keduanya dapat tampil apik saat menjalani laga yang berlangsung di Traveler's Hotel Rialto Functin Room Corner Aguinaldo and Raymundo Street, pada Selasa (3/12/2019) sore WIB. Sementara itu, medali emas diraih oleh wakil Singapura, Gong Qianyun.

BACA JUGA: Rifda Irfanaluthfi Sumbang Emas Ke-12 untuk Indonesia dari Senam Artistik

Dua medali dari cabang olahraga catur telah menambah panjang koleksi medali Indonesia di SEA Games 2019. Sejauh ini, kontingen Merah Putih telah berhasil meraih medali sebanyak 46. Jumlah ini terdiri dari 12 medali emas, 18 perak, dan 16 perunggu.

Untuk medali perak, selain Ummi, Indonesia juga meraih dari beberapa cabang olahraga. Salah satunya ialah wushu yang dipersembahkan oleh Harris Horatius. Ia merengkuh medali dari nomor pertandingan nanquan putra.

Sementara itu, untuk medali perunggu, Indonesia juga mendapatkannya dari cabang olahraga angkat besi selain dari catur yang dipersembahkan oleh Irene. Medali perunggu dari angkat besi diraih oleh Putri Andriani yang turun di nomor 59 kilogram (kg) putri.

Kemudian untuk medali emas, atlet teranyar Indonesia yang dapat meraih medali itu ialah Rifda Irfanaluthfi. Ia menyumbangkan emas ke-12 Indonesia di SEA Games 2019 setelah tampil apik di cabang olahraga senam pada nomor artistik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini