nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Pencak Silat Indonesia Pertanyakan Kredibilitas Wasit di SEA Games 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 06:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 03 43 2137195 tim-pencak-silat-indonesia-pertanyakan-kredibilitas-wasit-di-sea-games-2019-gfDAUqy5ll.jpg Pesilat asal Indonesia, Dino Bima Sulistianto. (Foto: IG Kemenpora)

ZAMBALES – Tim pencak silat Indonesia bisa dikatakan gagal mendapatkan medali sesuai target di hari pertama cabang olahraga (cabor) itu diperlombakan di SEA Games 2019 pada Senin 2 Desember 2019. Karena gagal meraih medali sesuai target tersebut, para atlet pencak silat Indonesia pun mengaku sangat kecewa.

Akan tetapi, kekecewaan itu lebih karena penilaian wasit yang dianggap tim pencak silat Indonesia sangat kurang bersifat netral di cabor tersebut. Bahkan, Pelatih Pencak Silat Tim Indonesia, Asep Solihin, sampai mempertanyakan kredibilitas wasit di cabor pencak silat SEA Games 2019.

Baca Juga: Atlet Pencak Silat Indonesia Heran Filipina Bisa Raih Medali Emas di Nomor Seni Tunggal Putra

Asep mengaku bingung dengan cara penilaian wasit di cabor pencak silat SEA Games 2019, baik ketika di nomor seni tungga putra, tim beregu, sampai di nomor ganda putranya. Sebab ia melihat para atlet Indonesia sebenarnya sudah tampil sangat baik di cabor tersebut, namun nyatanya tak ada satu pun perwakilan Tanah Air yang bisa meraih medali emas.

Bahkan Indonesia hanya bisa meraih satu medali saja, itu pun medali perunggu dari nomor seni tunggal putra yang diberikan oleh Dino Bima Sulistianto. Semua hal tersebutlah yang akhirnya membuat Asep meragukan wasit cabor pencak silat SEA Games 2019.

“Kami bingung saja dengan penilaian wasit (cabor pencak silat SEA Games 2019). Penampilan pesilat Indonesia itu yang paling terbaik di beberapa kejuaraan dan saya menilai mereka paling pantas merebut emas," kata Asep, seperti laporan yang diterima Okezone, Selasa (3/12/2019).

Kini, Asep berharap wasit cabor pencak silat SEA Games 2019 itu bisa bersifat netral. Sebab Tim pencak silat Indonesia akan kembali bertanding pada Selasa (3/12/2019) di nomor seni beregu putri dan laga babak penyisihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini