nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Tidak Risau Gagal Rasakan Kemenangan di Musim Debut

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 02:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 38 2137618 quartararo-tidak-risau-gagal-rasakan-kemenangan-di-musim-debut-oBFooaNdIi.jpg Fabio Quartararo selalu gagal menang jika dibuntuti Marc Marquez (Foto: MotoGP)

ABU DHABI – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku tidak terlalu risau gagal menutup musim debutnya di MotoGP 2019 dengan sebuah kemenangan. Sebab, dirinya berhasil memenuhi misi lain, yaitu membungkam mulut para pengkritik.

Pria berjuluk El Diablo itu memang membuat banyak orang mengernyitkan dahi ketika ditunjuk oleh Razlan Razali, CEO Petronas Yamaha SRT, untuk memperkuat timnya di musim 2019. Apalagi, Fabio Quartararo kala itu masih terlalu muda dan tidak punya catatan yang baik di Moto2 2018.

Fabio Quartararo bangga dengan kiprahnya di MotoGP 2019

Baca juga: Tinggalkan MotoGP 2019, Quartararo Harap Bisa Lebih Baik Musim Depan

Namun, kiprah Fabio Quartararo sepanjang musim 2019 mampu mencuri perhatian. Enam pole position dan tujuh kali naik podium, sudah cukup menjadi bukti kemampuan pembalap berusia 20 tahun itu di kelas premier. Walau begitu, banyak pihak menganggap catatan tersebut belum cukup.

Fabio Quartararo merasa tidak masalah meski nyaris menang di tiga balapan, yaitu seri San Marino, Thailand, dan Valencia, karena disalip Marc Marquez pada putaran terakhir. Tentu kemenangan akan membuat musim debut terasa lebih manis, tetapi apa yang dicapai sudah cukup membungkam kritik.

“Tentu saja jika saya meraih kemenangan musim ini akan terasa lebih baik, tetapi saya tahun lalu dapat banyak komentar negatif, yang mengatakan saya tidak siap, tidak punya pengalaman di MotoGP,” papar Fabio Quartararo, dilansir dari Motorsport, Rabu (4/12/2019).

Fabio Quartararo sudah puas dengan membungkam kritik dari banyak orang

“Akan tetapi, saya bekerja keras sepanjang musim dingin dan juga tes. Hasilnya kami mendapat tujuh podium dan enam pole position. Menurut saya, kami pantas berada di titik ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim atas kepercayaan mereka dan kinerja luar biasa musim ini,” pungkas pembalap bernomor motor 20 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini