nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andrea Dovizioso: Saya Orang yang Rasional

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 01:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 38 2137617 andrea-dovizioso-saya-orang-yang-rasional-0u2C1ltfch.jpg Andrea Dovizioso selalu berpikir rasional, terutama ketika hendak menyalip di tikungan terakhir (Foto: MotoGP)

FORLIMPOPOLI – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, harus puas hanya menjadi runner-up MotoGP 2019. Setidaknya, pembalap berpaspor Italia itu tidak perlu berkecil hati, karena hanya kalah dari seorang Marc Marquez yang benar-benar tampil luar biasa sepanjang musim.

The Baby Alien sanggup meraih 12 kemenangan dari 19 seri yang digelar. Sementara Andrea Dovizioso hanya dua kali naik podium puncak. Meski begitu, kedua kemenangan itu terasa sangat manis karena diraih pada putaran terakhir setelah berduel ketat dengan Marc Marquez.

Andrea Dovizioso mengklaim sebagai pembalap yang penuh perhitungan (Foto: MotoGP)

Baca juga: Dovizioso Pegang Kunci Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2021

Statistik duel satu lawan satu antara dirinya dengan Marquez hingga tikungan terakhir pun cukup bagus, yakni lima berbanding satu. Walau duel tersebut membutuhkan keberanian dan kenekatan, Andrea Dovizioso tetap mengklaim dirinya adalah seorang yang rasional alias selalu berpikir masak-masak.

“Sisi mental sangat penting untuk menjadi pembalap yang cepat dan memenangi balapan. Cara Anda berlatih, memandang sebuah balapan, dan berhubungan dengan orang-orang, membuat perbedaan besar. Saya banyak memperhatikan aspek tersebut,” urai Andrea Dovizioso, dilansir dari Motorsport Total, Rabu (4/12/2019).

“Saya orang yang sangat rasional dan mudah untuk memahami itu semua. Itu lah karakter saya. Tidak mudah bagi saya untuk lebih sering memakai insting yang sekarang sedang saya asah. Soal duel satu lawan satu dengan Marquez, saya masih orang yang rasional, kok!” imbuh pria berusia 33 tahun itu.

Andrea Dovizioso selalu memakai akal sehat ketika membalap (Foto: MotoGP)

Karakter Andrea Dovizioso tersebut memang bertolak belakang dengan Marc Marquez. Pembalap yang namanya disebut terakhir dinilai kerap terlalu berani mengambil risiko alias nekat sehingga tidak jarang terjatuh di lintasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini