nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peluang Rossi Perpanjang Kontrak Usai MotoGP 2020 Dinilai Terbuka Lebar

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 19:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 28 38 2135673 peluang-rossi-perpanjang-kontrak-usai-motogp-2020-dinilai-terbuka-lebar-AD3a1lCXH5.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Mantan pembalap 500 cc, Nico Cereghini, turut mengomentari masa depan Valentino Rossi di MotoGP. Ia menilai peluang besar dimiliki Rossi untuk menorehkan karier yang lebih panjang lagi di kompetisi balap motor grand prix paling bergengsi ini.

Cereghini mengatakan peluang Rossi untuk terus memperpanjang kariernya di MotoGP bisa terealisasi lewat hasil di MotoGP 2020. Jika penampilan yang diberikan ternyata jauh lebih baik dari musim-musim sebelumnya, The Doctor –julukan Rossi– dipercaya akan mempertimbangkan lebih lanjut untuk tak pensiun lebih dahulu.

BACA JUGA: Yamaha Miliki 3 PR Pengembangan Motor di Tes Pramusim Jerez

Masa depan Rossi kini memang tengah menjadi perbincangan hangat di publik. Banyak pihak meyakini pembalap asal Italia itu akan segera menyusul mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, untuk pensiun.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Pasalnya, penampilan yang ditunjukkan Rossi terus mengalami penurunan. Ia bahkan sampai saat ini belum bisa melepas dahaganya akan kemenangan. Juara sembilan kali itu terakhir kali merasakan manisnya naik podium pertama pada musim 2017, tepatnya dalam balapan di Sirkuit Assen, Belanda.

Mendapati situasi ini, Cereghini tetap optimis dengan masa depan Rossi. Ia bahkan yakin pembalap asal Italia masih punya peluang memperpanjang kontraknya di MotoGP setelah habis bersama Yamaha pada 2020.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Valentino (Rossi) harus melihat apa yang akan terjadi dengan perubahan yang telah dibuatnya di tim. Dia akan membalap hingga 2020, banyak yang mengatakan dia harus berhenti dan beberapa mengatakan dia harus melakukannya bahkan 10 tahun yang lalu,” ujar Cereghini, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (28/11/2019).

“Tetapi, saya pikir seseorang seperti dia dapat melakukan apa yang dia inginkan, setelah semua yang dia lakukan. Memang benar, dia bisa pergi selama dia menyukainya. Setelah musim seperti ini, keinginan bisa saja hilang, tetapi jika membaik, siapa tahu?” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini