Keputusan Lorenzo untuk Pensiun Buat Agostini Terkejut

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 28 38 2135540 keputusan-lorenzo-untuk-pensiun-buat-agostini-terkejut-U1T5Y6frmb.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BRESCIA – Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini, turut mengomentari keputusan Jorge Lorenzo untuk pensiun. Ia mengaku terkejut mendengar keputusan tersebut lantaran sang pembalap dinilai masih begitu muda.

Lorenzo memang telah dipastikan mengakhiri karier balapnya di dunia MotoGP pada akhir musim 2019. Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, yang digelar beberapa pekan lalu itu pun jadi penampilan terakhir sang pembalap di dunia MotoGP.

BACA JUGA: Agostini Turut Bahagia jika Marquez Samai Rekor Juaranya

Keputusan ini diambil lantaran Lorenzo mengalami masalah dengan fisiknya. Ia tak lagi dapat berada di kondisi yang prima seperti sedia kala setelah mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Assen, Belanda. Kecelakaan tersebut diketahui telah mengakibatkan pembalap berjuluk Por Fuera itu mengalami retak tulang belakang.

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

Setelah absen beberapa bulan untuk menyembuhkan cedera tulang belakangnya, Lorenzo tetap tak bisa mengembalikan performa impresifnya di atas sirkuit. Alhasil, ia terus menelan pil pahit dalam balapan. Kondisi ini memperburuk debut Lorenzo di Honda yang sebelumnya berjalan kurang baik karena kesulitan beradaptasi dengan motor.

Melihat potensi besar yang dimiliki Lorenzo, Agostini mengaku terkejut mendengar keputusan sang pembalap untuk pensiun. Tetapi, ia tetap menghargainya karena menyadari kondisi yang dialami peraih enam gelar juara itu sudah tak baik lagi.

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

 “Pensiunnya Jorge (Lorenzo) sungguh membuat saya terkejut. Saya sangat prihatin melihat seorang juara yang masih begitu muda harus pensiun. Tapi, memperebutkan posisi belakang memang tak baik baginya maupun Honda," ujar Agostini, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (28/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini