nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Nilai Sasis Baru Ducati untuk MotoGP 2020 Belum Sempurna

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 25 November 2019 07:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 25 38 2133935 miller-nilai-sasis-baru-ducati-untuk-motogp-2020-belum-sempurna-KXXSBBNHa5.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller (Foto: AFP)

VALENCIA – Pembalap Pramac Racing Ducati, Jack Miller, tampil menggantikan Danilo Petrucci pada tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 19-20 November 2019 kemarin. Pembalap asal Australia itu mendapat kesempatan untuk melakukan uji coba pada sasis baru yang akan digunakan Ducati pada MotoGP 2020 nanti.

Usai melahap dua kali uji coba di Valencia, Miller masih belum merasakan hal positif pada perangkat baru tersebut. Ia pun mengimbau timnya untuk melakukan beberapa perubahan dan berharap bisa memberikan dampak positif pada uji coba selanjutnya di Sirkuit Jerez.

Baca juga: Miller Sarankan Tes Pramusim Lebih Baik Dihilangkan dari Kalender MotoGP

Jack Miller

"Sasis 2020 membantu motor membelok lebih baik, tapi susah menilainya usai pekan balap, apalagi usai berkendara pakai motor lama sepanjang tahun, dan kemudian langsung berada di atas motor baru,” jelas Miller, melansir dari laman Speedweek, Senin (24/11/2019).

“Sasis ini berbeda, hingga kami harus pakai setup berbeda juga. Jadi pakai setup dasar yang kami pakai pada pekan balap takkan ada gunanya. Kami telah menyesuaikan beberapa hal di sana-sini, tapi tugas kami masih menumpuk,” tambahnya.

Jack Miller

“Rasanya asing dan Anda akan selalu merasakan sisi negatif, jadi saya ingin coba lagi di Jerez. Saya berharap ada perubahan baru yang bisa membuat kami (pembalap) lebih nyaman ketika berada di trek lurus ataupun ketika memasuki tikungan,” tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini