nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khabib Bakal Hadapi Tony Ferguson di Brooklyn

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 14:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 23 43 2133553 khabib-bakal-hadapi-tony-ferguson-di-brooklyn-emhH9tHlez.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

MOSKOW – Pihak penyelenggara UFC sejatinya tengah mempersiapkan pertarungan akbar yang mempertemukan sang pemegang sabuk juara dunia kelas ringan, Khabib Nurmagomedov, dengan penantangnya, Tony Ferguson. Adapun pertarungan tersebut kemungkinan besar bakal dihelat di Brooklyn, Amerika Serikat.

Umumnya, pertarungan UFC diselenggarakan di Las Vegas. Akan tetapi, Khabib nyatanya enggan untuk bertarung di tempat tersebut lagi lantaran ia memilki kenangan buruk di sana. Terakhir kali Khabib bertarung di Las Vegas adalah saat menghadapi Conor McGregor pada Oktober 2018 dan berakhir dengan cara yang tidak menyenangkan.

Baca juga: Khabib Diprediksi Bakal Kesulitan Ladeni Perlawanan dari Ferguson

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Khabib sebenarnya bisa menumbangkan McGregor di atas oktagon. Akan tetapi, ia mendapat penghinaan dari para pendukung McGregor di luar oktagon. Pada akhirnya, kerusuhan pun tercipta dan Khabib yang terlibat dalam insiden itu harus diskors dan dikenakan denda.

Menurut Khabib, kerusuhan itu tercipta karena ada kelalaian juga dari pihak penyelenggara pertarungan di Las Vegas. Akan tetapi, hingga saat ini, mereka belum meminta maaf yang mana membuat Khabib merasa tidak senang. Maka dari itu, Khabib sudah enggan untuk bertarung di Las Vegas lagi.

“Bahkan jika mereka (pihak di Las Vegas) meminta maaf atau tidak, kami akan menemukan tempat baru untuk pertarungan. Kemungkinan besar akan berada di Brooklyn, saya belum yakin tentang tanggalnya. Kami masih mendiskusikannya dengan UFC. Tapi, sepertinya itu akan terjadi pada awal April (2020), ” ujar Khabib, melansir dari MMA News, Sabtu (23/11/2019).

Khabib Nurmagomedov

Sebelumnya, saat Khabib melakoni laga comeback melawan Dustin Poirier usai diskors, pertarungan juga tidak dihelat di Las Vegas. Pertarungan melawan Poirier itu dilangsungkan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, dan berjalan dengan sukses.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini