nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Debut Kendarai Motor MotoGP, Alex Marquez Fokus Benahi Fisik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 10:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 22 38 2133055 usai-debut-kendarai-motor-motogp-alex-marquez-fokus-benahi-fisik-8xs4qtMmuj.jpg Alex Marquez (Foto: Twitter HRC)

VALENCIA – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku akan memfokuskan diri pada perbaikan fisik setelah menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Valencia, Spanyol. Sebagai pembalap rookie, ia merasa ini menjadi kendala terbesarnya dalam mengendarai motor MotoGP.

Pada sesi tes yang berlangsung pertengahan pekan ini, Alex sendiri belum mampu mencatatkan waktu terbaiknya selama dua hari tes dilaksanakan. Pada hari pertama, ia harus puas berada di posisi buncit. Sementara pada hari kedua, ia menempati urutan ke-20 dari 22 pembalap yang tampil.

Alex Marquez (Foto: MotoGP)

Meski begitu, Alex mengatakan telah merasa nyaman dengan RC213V yang baru ia tunggangi itu. Namun, ia tak menyangkal jika kondisi fisik menjadi kelemahannya kali ini, ketika sudah merasakan lelah pada akhir-akhir tes.

Baca juga Crutchlow: Alex Marquez Pilihan Paling Masuk Akal untuk Honda ketimbang Zarco

Selain itu, rasa lelahnya juga didasari pada adaptasi diri dengan motor. Sebab situasi tersebut membuat ia harus mengeluarkan tenaga untuk mengendarai motor MotoGP dengan baik. Karena persoalan itu, Alex mengaku akan memberi perhatian khusus pada kondisi fisik sebelum gelaran MotoGP musim depan dimulai.

“Pada akhirnya saya sedikit lelah, jadi saya melihat ada hal di mana saya harus bekerja pada musim dingin secara fisik dan juga pada gaya balapan,” ungkap Alex, mengutip dari Crash, Jumat (22/11/2019).

Alex Marquez (Foto: MotoGP)

“Juga saat Anda berada di motor baru, Anda sedikit kaku. Ketika Anda kaku, maka Anda akan menggunakan terlalu banyak tenaga, jadi yang saya butuhkan adalah mengalir seperti biasa,” tambah adik kandung dari Marc Marquez tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini