Crutchlow: Tak Pernah Ada Pembicaraan Zarco Gantikan Lorenzo

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 20 38 2132359 crutchlow-tak-pernah-ada-pembicaraan-zarco-gantikan-lorenzo-inbzP1V6YZ.jpg Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, buka suara soal gagalnya Johann Zarco tempati kursi di Repsol Honda. Baginya, kabar tersebut bukanlah hal yang mengejutkan karena pembicaraan soal peluang Zarco mengisi posisi Jorge Lorenzo di Respol Honda sendiri sejatinya tidak pernah terjadi.

Setelah Lorenzo mengumumkan pensiun dari dunia MotoGP, nama Zarco memang masuk ke bursa penggantinya. Sebab, pembalap asal Prancis itu belum kembali mendapatkan tim setelah memutus kontrak dengan KTM pada pertengahan musim 2019.

BACA JUGA: Jarvis Pastikan Yamaha Masih Buka Pintu Lebar untuk Zarco

Tetapi, rumor bergabungnya Zarco tersebut hanya sebatas isapan jempol belaka. Sebab, Honda telah menunjuk Alex Marquez untuk mengisi posisi tersebut. Kabar ini secara resmi diumumkan pada Selasa 19 November 2019 dini hari WIB.

Johann Zarco

Bagi Crutchlow, hal tersebut sangat wajar terjadi karena pembicaraan soal menempatkan Zarco sebagai pengganti Lorenzo sendiri tak pernah diutarakan pihak Honda sebelumnya. Hal ini terjadi, meski sosok Zarco sendiri akhir-akhir ini akrab dengan Honda lantaran menggantikan peran Takaaki Nakagami untuk tiga race terakhir di MotoGP 2019.

Untuk pekerjaan tersebut, Crutchlow sendiri menilai Zarco telah bekerja dengan cukup apik. Tetapi, hal itu dirasa belum cukup karena performa Zarco yang terus merosot belakangan ini. Pilihan pun akhirnya jatuh kepada Alex Marquez yang baru saja menyegel gelar juara di Moto2.

Johann Zarco

"Banyak hal telah terjadi akhir-akhir ini. Zarco bergabung dengan tim kami dalam tiga balapan terakhir musim ini karena menggantikan Takaaki Nakagami. Dia melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi sejauh yang saya tahu, tidak pernah ada pembicaraan tentang mendapatkan tempat Jorge (Lorenzo) di Honda,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (20/11/2019).

“Alex Marquez telah menjadi juara dunia di Malaysia sehingga dia yang mendapatkan kesempatan itu. Saya pikir Repsol dan LCR lebih masuk akal untuk bergabung dengan tim saudaranya,” tukas pembalap asal Inggris itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini