nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lecuona Tidak Menyangka Bisa Salip Lorenzo di MotoGP Valencia 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 07:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 20 38 2131997 lecuona-tidak-menyangka-bisa-salip-lorenzo-di-motogp-valencia-2019-VqwP62icsf.jpg Iker Lecuona tidak menyangka bisa menyalip Jorge Lorenzo di tengah balapan (Foto: Twitter/KTM Racing)

VALENCIA – Debut Iker Lecuona sebagai pembalap KTM Tech3 tidak berlangsung baik. Pasalnya, pembalap berkebangsaan Spanyol itu harus terjatuh pada putaran ke-13 di tikungan enam. Namun, ada sesuatu dari balapan tersebut yang membuatnya bangga, yakni menyalip Jorge Lorenzo.

Iker Lecuona ditunjuk oleh Prinsipal KTM Tech3, Herve Poncharal, untuk menggantikan posisi Hafizh Syahrin pada MotoGP 2020. Namun, debut pembalap berusia 19 tahun itu berlangsung lebih cepat guna memuluskan proses adaptasi.

Iker Lecuona ditunjuk untuk memperkuat KTM di MotoGP Valencia 2019

Baca juga: Hasil Race MotoGP Valencia 2019

Meski belum pernah merasakan melaju dengan motor RC16 milik KTM, Iker Lecuona tetap bisa kencang. Buktinya, ia sempat melompat ke posisi 15 setelah menyalip beberapa pembalap, termasuk Jorge Lorenzo, yang menjalani lomba terakhir sebelum pensiun.

“Ketika saya menyalip Lorenzo, yang saya lakukan dua kali, sekali pada tikungan lima dan yang lainnya saat tikungan empat, saya sempat bertanya-tanya, ‘Apa yang terjadi? Saya menyalip Lorenzo, ini bukan hal yang kecil,’” tutur Iker Lecuona, dikutip dari Motorsport, Rabu (20/11/2019).

“Saya merasa lebih gugup ketimbang memulai debut di Moto2 Jepang 2018. Saya benar-benar gugup dapat berada di samping pembalap seperti (Valentino) Rossi, Lorenzo, dan yang lainnya,” imbuh pembalap kelahiran 6 Januari 2000 itu.

Iker Lecuona gagal finis di debutnya (Foto: Twitter/Iker Lecuona)

Walau tidak menunjukkan hasil yang mentereng bersama Repsol Honda pada MotoGP 2019, Jorge Lorenzo tetap dianggap sebagai panutan oleh pembalap-pembalap muda asal Spanyol. Betapa tidak, Por Fuera berstatus seorang juara dunia tiga kali di kelas MotoGP dan total lima kali di semua kategori.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini