nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Hargai Perjuangan Rins di MotoGP Valencia 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 02:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 18 38 2131494 suzuki-hargai-perjuangan-rins-di-motogp-valencia-2019-PoaAezqche.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio menilai Alex Rins telah tampil maksimal pada MotoGP Valencia 2019. Pada balapan seri terakhir musim ini tersebut, Rins gagal mendapatkan podium tetapi mampu finis di posisi lima besar.

Brivio menilai Rins telah tampil maksimal sejak awal balapan karena mampu bersaing dalam kelompok pembalap terdepan. Rins bersaing dengan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), Jack Miller (Pramac Ducati), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Marc Marquez (Repsol Honda) di posisi lima besar.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Rins sejatinya sempat menduduki posisi ketiga tidak lama setelah balapan dimulai. Akan tetapi, dalam beberapa lap berikutnya Rins dapat disalip Dovizioso dan Marquez hingga akhirnya berada di posisi lima. Rins mencoba untuk mendekati Dovizioso sepanjang balapan tetapi gagal.

BACA JUGA: Rins Tak Kecewa meski Gagal Finis di Tiga Besar MotoGP 2019

Akhirnya Rins hanya menjaga kecepatan agar tidak terkejar Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang membuntuti dari belakang. Kemenangan akhirnya diraih Marquez sedangkan posisi dua dan tiga menjadi milik Quartararo serta Miller.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

“Kami senang dengan hasil kemarin. Alex naik dengan grup teratas dan sangat dekat ke podium, tetapi sulit untuk masuk ke tiga besar dan dia memberikan yang maksimal, masih mengelola balapan untuk finis kelima. Ini adalah akhir yang penting dan kuat bagi kami,” ujar Brivio, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Selasa (19/11/2019).

Hasil yang diraih Rins membuat ia menempati posisi empat pada klasemen akhir MotoGP 2019 dengan koleksi 205 poin. Rins gagal menduduki posisi ketiga karena berselisih enam poin dari Vinales yang melakukan comeback luar biasa pada paruh kedua musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini