nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Bela Penampilan Petrucci di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 01:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 18 38 2131491 miller-bela-penampilan-petrucci-di-motogp-2019-aEevSSrxOP.jpg Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller memberikan dukungan moral kepada Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) yang penampilannya menurun pada paruh kedua musim 2019. Penampilan Petrucci semakin sorotan ketika terjatuh di balapan seri terakhir, MotoGP Valencia 2019.

Performa Petrucci yang menurun drastis membuat isu dirinya akan digeser Miller pada musim depan pun berhembus kencang. Pasalnya, Miller yang merupakan pesaing Petrucci memperebutkan satu tempat di Ducati tampil apik sepanjang musim ini.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Pembalap berpaspor Australia itu lima kali naik ke atas podium musim ini termasuk saat finis di posisi ketiga pada MotoGP Valencia 2019. Sementara itu, Petrucci hanya tiga kali berdiri di atas podium yang satu di antaranya berbuah kemenangan.

BACA JUGA: Miller Tepis Kabar Ambil Alih Posisi Petrucci pada MotoGP 2020

Meski begitu, Miller menepis kabar bahwa ia akan menggusur Petrucci karena manajemennya atau Ducati tidak membicarakan apa pun soal pergeseran posisi pembalap. Jackass –julukan Miller– lebih memilih untuk mendukung Petrucci saat ini.

Miller meminta semua orang untuk mengingat bahwa Petrucci pernah memenangkan salah satu balapan pada musim ini yakni MotoGP Italia 2019. Kemenangan itu diraih Petrucci berkat kerja kerasnya sejak naik kelas dari Pramac ke Ducati pada awal musim ini.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

“Kita harus mengingat kembali ke Sirkuit Mugello (MotoGP Italia 2019) dan dia membalap dengan sempurna tetapi karena satu atau lain hal akhirnya dia telah kehilangan kakinya untuk saat ini. Saya pikir ketika ini adalah minggu yang lambat, di media banyak rumor dibuat-buat sehingga saya tidak menaruh kredit di belakang mereka,” ujar Miller, seperti yang dikutip dari Crash, Selasa (19/11/2019).

Petrucci mungkin tengah terpuruk dan belum kembali ke performa terbaiknya seperti di paruh pertama musim ini. Akan tetapi, itu tidak menutup kualitas yang dimiliki pembalap berpaspor Italia tersebut. Miller amat memahami kualitas yang dimiliki Petrucci karena pernah berbagi garasi di Pramac pada musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini