Resmi Pensiun dari MotoGP, Lorenzo: Saya Merasakan Kebebasan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 November 2019 06:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 18 38 2131099 resmi-pensiun-dari-motogp-lorenzo-saya-merasakan-kebebasan-hNGBKfu6nK.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

VALENCIA – Jorge Lorenzo secara resmi pensiun sebagai pembalap motor grand prix saat ia melewati garis finis dalam gelaran MotoGP Valencia 2019. Diakui oleh Lorenzo kalau saat ini ia benar-benar bahagia dan merasakan kebebasan.

Dalam balapan terakhirnya tersebut, Lorenzo yang membela Repsol Honda sebenarnya hanya finis di posisi ke-13. Akan tetapi, hal itu sudah tidak penting lagi lantaran rekan setimnya, Marc Marquez, menjadi pemenang balapan. Kondisi itu membuat Repsol Honda menyabet gelar juara sebagai tim terbaik di MotoGP 2019.

Baca juga: Sabet Podium Pertama di Valencia, Marquez: Ini Musim yang Sempurna!

Jorge Lorenzo melaju di lintasan balap

Di musim terakhirnya, Lorenzo sejatinya mendapat banyak sekali tekanan dan kesulitan. Sebab, sebagai seseorang yang pernah menjuarai MotoGP tiga kali, Lorenzo diharapkan untuk bisa tampil kompetitif. Akan tetapi, pembalap berjuluk X-Fuera itu justru kesulitan beradaptasi menggunakan motor balap Honda.

Selain itu, kondisi Lorenzo juga tak pernah sepenuhnya bugar lantaran kecelakaan yang dialaminya. Bahkan, bisa dibilang kecelakaan di Assen adalah salah satu faktor yang membuat Lorenzo memutuskan pensiun. Sebab, kecelakaan tersebut membuat X-Fuera hampir lumpuh. Maka dari itu, kini ketika Lorenzo resmi pensiun, ia merasa bebas. Ia pun akan mulai menikmati hidupnya.

“Saya benar-benar bahagia. Saya tidak merasakan apa pun selain kebahagiaan dan kelegaan. Ketika saya melewati garis finis, saya merasakan kebebasan karena saya keluar dari olahraga ini sekarang. Tetapi saya masih sehat, masih muda, dan sekarang memiliki banyak peluang untuk menikmati hidup,” ujar Lorenzo, melansir dari Speedweek, Senin (18/11/2019).

Jorge Lorenzo

“Anda hanya hidup sekali dan jika Anda memiliki kesempatan untuk menikmatinya, Anda harus meraihnya. Sebagai seorang pembalap MotoGP, kami memiliki banyak kewajiban, kami harus membuat begitu banyak kompromi. Saya akan melakukan apa yang saya nikmati mulai besok. Tidak, mulai sekarang, itu sudah dimulai,” tandas Lorenzo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini