Sabet Podium Pertama di Valencia, Marquez: Ini Musim yang Sempurna!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 17 38 2131045 sabet-podium-pertama-di-valencia-marquez-ini-musim-yang-sempurna-lpx2u0ldQX.jpg Podium MotoGP Valencia 2019 (Foto: Twitter/MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih hasil positif saat tampil di seri terakhir MotoGP 2019. Mengaspal di Sirkuit Valencia, Minggu (17/11/2019), pembalap 26 tahun itu tampil impresif dengan meraih podium pertama.

Mengawali balapan dari posisi kedua, Marquez langsung beradad di kelompok terdepan selepas meninggalkan garis start. Sempat tertinggal dengan pembalap lain, pembalap Spanyol itu langsung tancap gas untuk memperbaiki posisinya hingga menyentuh garis finis di urutan terdepan.

Baca juga: Repsol Honda Rebut Titel Juara Tim MotoGP 2019

Marc Marquez

Marquez sendiri terlihat sangat puas usai menutup seri terakhir musim ini dengan kemenangan. Pencapaian balapan kali ini bahkan membuatnya merasa telah melewati musim yang sempurna.

“Kami bekerja keras, semua tim. Ada satu tujuan akhir pekan ini: menangkan balapan dan berusaha mencapai kejuaraan. Semua tim melakukan pekerjaan yang hebat. Itu adalah musim yang sempurna dan akan sulit untuk mengulangi!” ujar Marquez, melansir dari laman Crash, Minggu (17/11/2019).

Bagaimana tidak, selain berhasil meraih podium juara di seri terakhir, Marquez juga telah mencatatkan berbagai pencapaian luar biasa di MotoGP 2019 ini.

Marc Marquez dan Maverick Vinales

Puncaknya adalah ketika pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 saat tampil di seri Thailand. Berbagai pencapaian yang ditorehkan Marquez musim ini membawa Repsol Honda meraih Triple Crown yakni gelar juara dunia kategori pembalap, konstruktor dan tim pada MotoGP 2019 kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini