nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Lengkap Final Hong Kong Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 20:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 17 40 2131025 hasil-lengkap-final-hong-kong-open-2019-MYriEo5w5E.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

KOWLOON Hong Kong Open 2019 menggelar partai puncak di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11/2019). Ada dua wakil Indonesia yang tampil di partai puncak yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Anthony Sinisuka Ginting. Akan tetapi, sebelum dua wakil Indonesia berlaga ada pertandingan lain yang tersaji.

Chen Yu Fei (China) melawan Ratchanok Intanon (Thailand) di final sektor tunggal putri. Pertandingan berjalan dengan sengit karena butuh waktu 65 menit untuk mendapatkan pemenangnnya. Yu Fei akhirnya mampu menamatkan perlawanan Ratchanok dalam rubber game dengan skor 21-18, 13-21 dan 21-13.

Setelah pertandingan itu, barulah The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– tampil menghadapi Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan) di final sektor ganda putra. Ahsan/Hendra memulai pertandingan dengan baik karena mampu merebut game pertama dengan kemenangan 21-13.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Namun, pada game kedua permainaan Ahsan/Hendra menurun hingga akhirnya kalah 12-21. Kondisi itu membuat Ahsan/Hendra harus merebut game ketiga untuk memastikan kemenangan. Apa daya, Choi/Seo lagi-lagi bermain lebih baik sehingga Ahsan/Hendra takluk dengan skor 13-21.

BACA JUGA: Anthony Kalah, Indonesia Tanpa Gelar Juara di Hong Kong Open 2019

Pertandingan berlanjut ke laga antara Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) kontra Chang Ye Na/Kim Hye Rin (Korea Selatan) di final sektor ganda putri. Chen/Yi Fan bermain apik pada pertandingan itu tetapi Chang/Kim juga memberikan perlawanan berarti. Alhasil, butuh tiga game bagi Chen/Yi Fan untuk menaklukkan sang lawan dengan skor 21-11, 13-21 dan 21-15.

Kini giliran Anthony Sinisuka Ginting yang berlaga melawan wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu di final sektor tunggal putra. Anthony bermain baik hingga mampu memenangkan game pertama dengan skor 21-16. Akan tetapi, pada game kedua Lee bangkit dan berbalik Anthony kalah 10-21.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Setelah kalah telak, Anthony mencoba untuk menekan balik Lee di game ketiga. Akan tetapi, Lee mampu mengatasi permainan Anthony sehingga sempat unggul jauh. Anthony melakukan comeback dengan mengejar torehan poin Lee.

Namun, saat Lee mendapatkan championship points wasit melakukan keputusan kontroversial dengan memutuskan pukulan terakhir Anthony fault. Anthony dianggap memukul bola sebelum masuk dalam wilayah permainannya tetapi dalam tayangan ulang tidaklah demikian. Keputusan wasit tidak dapat diubah sehingga Anthony pun kalah dramatis pada game ketiga dengan skor 20-22 dari Lee.

Sementara itu, pada pertandingan terakhir di final sektor ganda campuran mempertemukan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) melawan He Ji Ting/Du Yee (China). Akan tetapi, pertandingan itu tidak berjalan lama karena dalam dua game Watanabe/Higashino mampu mengalahkan sang lawan dengan skor 22-20 dan 21-6.

Berikut daftar lengkap juara Hong Kong Open 2019:

Tunggal Putri: Chen Yu Fei (China)

Ganda Putra: Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

Ganda Putri: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

Tunggal Putra: Lee Cheuk Yiu (Hong Kong)

Ganda Campuran: Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini