nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Waspadai Ancaman Wakil Tuan Rumah di Final Hong Kong Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 12:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 17 40 2130927 anthony-waspadai-ancaman-wakil-tuan-rumah-di-final-hong-kong-open-2019-qukYhspG3o.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

KOWLOON – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, di babak final Hong Kong Open 2019 Super 500. Jelang laga, Anthony mengaku enggan memandang remeh Lee. Hal ini dilakukan, meski secara peringkat serta rekor pertemuan pemain asal Cimahi itu jauh lebih diunggulkan.

Anthony tercatat telah bertemu satu kali dengan Lee. Hal itu terjadi pentas Hong Kong Open 2015. Dalam perebutan tiket ke putaran utama itu, Anthony dan Lee terlibat pertarungan yang cukup sengit. Tetapi, pertandingan akhirnya dimenangkan Anthony dengan skor 21-19, 11-21, dan 21-12.

BACA JUGA: Jumpa di Final Hong Kong Open 2019, Ini Rekor Pertemuan Anthony vs Lee Cheuk Yiu

Setelah cukup lama tak saling berhadapan, Anthony pun merasa harus lebih banyak mempelajari permainan Lee. Hal tersebut wajib dilakukan agar kansnya bisa lebih mudah untuk merebut gelar juara Hong Kong Open 2019.

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting

Apalagi, tekanan besar diyakini bakal didapat Anthony saat melakoni partai final pada Minggu (17/11/2019) sore WIB. Sebab, Lee bakal mendapat dukungan besar dari publiknya yang akan memadati Hong Kong Coliseum.

Sejauh ini, Lee sendiri telah tampil begitu tangguh di pentas Hong Kong Open 2019. Pemain peringkat 23 dunia itu telah berhasil mengalahkan pemain-pemain top dunia hingga akhirnya melenggang ke babak final. Beberapa pemain bintang yang berhasil dikalahkannya ialah Shi Yuqi (China) hingga Victor Axelsen (Denmark).

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting

Selain persiapan dari segi permainan, Anthony juga akan fokus terhadap kondisi fisiknya. Hal ini penting dilakukan karena Anthony harus menghadapi pertandingan sengit untuk bisa merebut tiket ke final. Berhadapan dengan rekan senegaranya, Jonatan Christie, Anthony harus bertanding selama 1 jam 21 menit untuk bisa menang. Laga pun berakhir dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-18.

"Saat ini saya tidak mau memikirkan pertandingan final, tapi fokus dulu ke recovery karena hari ini harus bertanding cukup panjang. Saya sudah lama tidak ketemu dia, waktu di kelas junior kami satu angkatan. Saya harus mewaspadai lawan, dan akan mempelajari permainannya," ujar Anthony, sebagaimana dikutip laman PBSI, Minggu (17/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini