nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Kalah, Indonesia Tanpa Gelar Juara di Hong Kong Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 18:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 17 40 2131009 anthony-kalah-indonesia-tanpa-gelar-juara-di-hong-kong-open-2019-s3nBa0MppM.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

KOWLOON – Indonesia dipastikan gagal membawa gelar juara di ajang Hong Kong Open 2019. Sebab, wakil terakhir Indonesia yang lolos ke final, yakni Anthony Sinisuka Ginting, gagal mengatasi perlawanan tunggal putra tuan rumah, yakni Lee Cheuk Yiu. Laga yang berlangsung sengit itu berakhir memilukan untuk Anthony yang takluk dengan skor 21-16, 10-21, dan 20-22.

Anthony sejatinya dapat memulai laga dengan apik. Meski mendapat tekanan dari publik tuan rumah yang meramaikan Hong Kong Coliseum, pemain unggulan kedelapan itu tetap dapat memegang kendali penuh permainan. Laga set pertama pun berakhir manis dengan skor 21-16.

BACA JUGA: Takluk dari Wakil Korea, Ahsan/Hendra Gagal Juara Hong Kong Open 2019

Di set kedua, Lee bangkit. Ia bisa merebut keunggulan Anthony di awal laga dan terus mempertahankannya hingga menyentuh interval dengan skor 11-4. Setelah interval, Anthony masih tampak kewalahan meladeni permainan Lee.

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting

Kesalahan demi kesalahan terus dibuat oleh pemain kelahiran Cimahi tersebut hingga akhirnya tertinggal kian jauh dari Lee. Laga set kedua pun berakhir memilukan untuk Anthony yang takluk dengan skor 10-21.

Pada set penentuan, tensi permainan meningkat. Di awal laga, Anthony harus tertinggal cukup jauh dari wakil Hong Kong. Di interval, Lee memimpin dengan skor 11-5. Setelah interval, Anthony berhasil melakukan comeback yang luar biasa. Ia bisa memangkas jarak hingga berbalik unggul dengan skor 19-18.

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting

Sayang, di poin-poin kritis, Lee dapat mengejar. Anthony pun akhirnya harus menelan kekalahan secara menyesakkan setelah wasit menilai sang pemain melakukan fault saat kedudukan tengah menyentuh championship point.

Hasil ini membuat Indonesia dipastikan tanpa gelar juara di Hong Kong Open 2019. Sebab, wakil sebelumnya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga harus puasnya hanya menyegel gelar runner-up karena takluk dari ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, dengan skor 21-13, 12-21, dan 13-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini